Persija Jakarta Laporkan Wasit Bachrul Ulum

Langkah ini diambil karena Macan Kemayoran merasa dirugikan dengan kinerja wasit tersebut.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Direktur utama Persija Jakarta Gede Widiade, menyebut telah melayangkang surat protes kepada operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Itu karena ia merasa timnya dirugikan dengan sejumlah keputusan wasit ketika berhadapan dengan Mitra Kukar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, beberapa hari yang lalu, Persija hampir saja memetik kemenangan. Namun, gol Mohammed Sissoko dimenit akhir membuyarkannya, sehingga pertandingan berkesudahan 1-1.

SIMAK JUGA: Gede Widiade: Pecat Stefano Cugurra Sekarang Tak Selesaikan Masalah

Menurut Gede, wasit Bachrul Ulum yang memimpin jalannya pertandingan tidak bertugas secara maksimal. Akibatnya, Macan Kemayoran mengambil langkah tersebut, supaya kejadian serupa tidak kembali terulang di Liga 1.

“Harapan saya kepada operator adalah untuk menjaga kompetisi ini menjadi lebih baik dan karena sudah ada promosi degradasi,” kata Gede.

SIMAK JUGA: Teco Tak Masalah Dapat Tekanan Di Persija Jakarta

“Sekali lagi bukan bermaksud menggurui, tapi perangkat pertandingan harus dievaluasi. Jangan sampai kualitas pertandinggan di kompetisi ini hancur karena perangkat pertandingan,” tambahnya.

Saat ini Persija, menduduki posisi ke-15 klasemen. Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya bisa mengumpulkan lima poin dari enam pertandingan yang sudah dimainkannya.

Footer Goal Indonesia Instagram