Persija Jakarta Ingin PT LIB Lakukan Jadwal Ulang Laga Lawan Perseru Serui

Ini karena Persija merasa pertandingan di bulan Agustus sudah terlalu padat.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Persija Jakarta berkeinginan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1, memikirkan lagi jadwal pertandingan kontra Perseru Serui. Sebab, Macan Kemayoran merasa laga itu memberatkan bila digulirkan Agustus mendatang.

Awalnya, pertandingan Persija melawan Perseru bakal digelar pada 28 Mei 2017. Akan tetapi, PT LIB memutuskan mengundurkan jadwal tersebut jadi 2 Agustus mendatang karena Stadion Marora dirasa tidak layak menggelar laga di malam hari.

SIMAK JUGA: Laga Perseru Serui Lawan Persija Jakarta Resmi Ditunda

Sebab, selama bulan Ramadan, semua pertandingan di Liga 1 bakal dilaksanaka seusai salat tarawih. Langkah ini dilakukan supaya para pemain klub dapat fokus menjalani ibadah puasa.

“Kita dari manajemen mau kasih surat ke PSSI untuk berkomunikasi pengulangan jadwal tersebut dan nanti juga akan kami komunikasikan ke manajemen Perseru agar kedua tim siap bertanding,” kata pelatih Persija Stefano Cugurra.

Keengganan Persija melawat ke kandang Perseru itu terjadi karena pada bulan Agustus mereka mempunyai pertandingan yang padat. Mulai dari melawan Barito Putera, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Madura United dan Persela Lamongan.

SIMAK JUGA: Teco Rekomendasikan Dua Penggawa Timnas Indonesia U-19 Ini Untuk Direkrut Persija Jakarta

Oleh karena itu, arsitek yang kari disapa Teco tersebut menginginkan PT LIB memikirkan kembali jadwal armadanya ke Serui. Ini supaya Persija dapat memberikan permainan maksimal dalam setiap laga.

“Pertandingan itu sangat dekat tapi saya pikir harus lihat di jadwal lagi mungkin ada satu minggu pertandingan yang free dan itu lebih bagus dilakukan oleh kedua tim,” ucapnya.

Footer Goal Indonesia Instagram