Persiba Balikpapan Tunggu Jawaban Operator Liga 1

Panpel Persiba langsung melakukan persiapan untuk laga kandang di Parikesit setelah mendapat izin dari Pertamina.


OLEH   DONNY AFRONI


Manajemen Persiba kini hanya menunggu jawaban operator Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB), setelah mereka mendapatkan surat izin peminjaman Stadion Parikesit selama satu bulan dari Pertamina RU V Balikpapan.

Manajer umum Persib Ryan Chong mengatakan, Pertamina Ru V Balikpapan telah memberikan surat resmi bernomor /E15000/2017/SO terkait peminjaman lapangan. Perusahaan minyak negara itu mengizinkan Persiba memakai stadion mulai 1 hingga 30 Juni.

SIMAK JUGA: Dijanjikan Balik Kandang, Persiba Berharap Pertamina Tak Ingkar

Dalam rentang waktu itu, Persiba mempunyai dua agenda laga kandang, yakni derby Kaltim melawan Borneo FC pada 3 Juni, dan menghadapi Bhayangkara FC, 19 Juni. Manajemen kini hanya menunggu jawaban dari PT LIB terkait penggunaan Stadion Parikesit.

Ryan menambahkan, saat ini panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persiba sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menggelar laga kandang di Parikesit sambil menunggu jawaban PT LIB.

SIMAK JUGA: Persipura Benamkan Persiba Balikpapan

“Dari pihak PT LIB sudah memberitahukan kepada kami apa saja yang mesti kami benahi untuk menggelar laga home di Stadion Parikesit. Ada beberapa poin yang kami benahi,” ungkap Ryan dilansir akun Facebook resmi klub.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Balikpapan yang sudah peduli, dan berusaha keras mengembalikan Persiba, sehingga pak wali kota [Rizal Effendi] juga ikut memperjuangkan. Akhirnya Pertamina setuju untuk meminjamkan kembali Stadion Parikesit untuk tim Persiba. Semoga segala urusan dan lain sebagainya dipermudahkan.”

SIMAK JUGA: Persiba Tak Punya Peluang Main Di Parikesit

Sementara itu, menghadapi tuan rumah Semen Padang pada awal pekan depan, Persiba berencana membawa 20 pemain. Sedangkan nama yang tidak masuk ke dalam skuat akan diberangkatkan ke Balikpapan.

“Seperti biasa, kami memberangkatkan 20 pemain ke Padang. Pemain yang tidak diberangkatkan ke Padang, Sabtu nanti sudah berangkat ke Balikpapan. Setelah melawan Semen Padang, esoknya pemain akan langsung ke Balikpapan. Kami bersyukur bisa kembali lagi di Balikpapan,” tutur Ryan.

 

Footer Goal Indonesia Instagram