Persiba Balikpapan Tak Boyong Anmar Almabaruki Ke Padang

Anmar masih belum pulih benar untuk menjalani pertandingan, sehingga absen melawan Semen Padang.


LIPUTAN   ABRAHAM JOHAN     DARI   BALIKPAPAN   


Persiba Balikpapan dipastikan tidak diperkuat marquee player Anmar Almabaruki saat dijamu Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Senin (29/5) malam WIB, karena belum pulih dari cedera.

Selain Anmar, Milo juga tak membawa bek kanan Iqbal Samad, dua sayap muda Rofanda Faria dan Melkior Majefat, stopper muda Jemmy Lakengke, Yudi Koiruddin, serta penjaga gawang Dedi Harianto.

SIMAK JUGA: Milo Berharap Berkah Ramadan

“Kondisi Anmar semakin membaik, saat ini sudah sekitar 70 persen lebih. Dia saat ini masih dalam tahap pemulihan, jadi belum main lawan Semen Padang,” jelas fisioterapis tim, Wildan.

Pelatih Milomir Seslija membawa 20 pemain untuk pertandingan nanti. Kendati bermain di kandang lawan, Milo optimistis tim besutannya mampu membawa pulang poin.

SIMAK JUGA: Dijamu Semen Padang, Persiba Andalkan Serangan Balik

“Menghadapi Semen Padang, kami tetap optimis, walaupun juga realistis, karena pemain rata-rata masih muda dan belum berpengalaman. Mudah-mudahan kami bisa membawa hasil positif dari Padang, karena kami sudah persiapkan diri,” ujar Milo.

Setelah bermain di Padang, Persiba kembali ke Balikpapan untuk menjamu Borneo FC. Ini menjadi laga pertama Persiba di hadapan pendukungnya. Namun Persiba hanya mendapat kesempatan hingga akhir Juni bermain di Stadion Parikesit.

Kendati demikian, mereka bisa bermain di Stadion Batakan pada Juli, karena pemerintah Kota Balikpapan sedang berusaha mempercepat penyelesaian pembangunannya.

SIMAK JUGA: Milo Tak Ingin Ekspektasi Pemain Persiba Berlebihan

“Memang yang menjadi sorotan Parkir dan jalan masuk, makanya kami kejar supaya bisa langsung main di Batakan setelah dari Parikesit. Kami sudah sisipkan Rp10 miliar dalam APBD Perubahan. Tapi mungkin enggak cukup, karena hanya jalan masuk, nanti kami tambah lagi untuk lahan parkir,” jelas wali kota Rizal Effendi.

“Kami sepakat untuk mempercepat infrastruktur stadion, karena sangat mendesak. Harus bisa cepat selesai, dan mungkin sebulan sudah selesai. Kami berusaha semaksimal mungkin agar Persiba bisa segera gunakan Stadion Batakan. (gk-54)

Berikut pemain yang diboyong ke Padang:

Yoewanto Stya Benny, Kurniawan Kartika Ajie, Absor Fauzi, Dirkir Khon Glay, Alfath Fahtier, Frengky Turnado, Satrio Syam, Ardhi Yanuar, Siswanto, Masahito Noto, Ridho Nurcahyo, Robi Kriswantoro, Tedi Hasanuddin, Bryan Cesar, Ilham Irhaz, Achmad Hisyam Tole, Marlon Da Sila, Bijahil Calwa.

 

Footer Goal Indonesia Instagram