Persiba Balikpapan Syukuri Poin Pertama

Hariyadi juga menyebutkan penghentian laga akibat genangan air memberikan pengaruh terhadap pemain.


LIPUTAN   RIZKAART CENDRADIPUTRA     DARI   BOGOR   


Pelatih caretaker Persiba Balikpapan Hariyadi mensyukuri raihan poin pertama mereka di Liga 1 2017 setelah bermain imbang 1-1 melawan PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (5/5) sore WIB.

Persiba sempat unggul lebih dulu melalui Marlon da silva di babak pertama. Namun Hong Soon Hak membuyarkan harapan Persiba meraih poin penuh sekaligus kemenangan perdana. Tambahan satu poin di markas PS TNI sudah cukup membawa Persiba menggusur Persegres Gresik United ke dasar klasemen.

SIMAK JUGA: Debut Kolev Diwarnai Hasil Imbang

“Dari awal kami optimistis curi poin, dan berhasil berkat kejar keras pemain. Semua pemain PS TNI bagus, dan harus diwaspadai. Makanya saya instruksikan untuk menunggu bola, baru setelah bola masuk ke wilayah pertahanan kami, lancarkan counter-attack. Dari lima counter, jadi gol sekali,” jelas Hariyadi.

Hariyadi menambahkan, penghentian pertandingan di menit ke-78 akibat hujan lebat yang membuat lapangan tergenang air memberikan pengaruh terhadap performa anak asuhnya. Ia lalu mengubah strategi demi mempertahankan raihan satu poin di tengah kondisi lapangan yang licin.

“Masalah cuaca dan kondisi lapangan memang berpengaruh sekali. Kami selama ini empat kali bertanding baru kali ini hujan deras, yang memengaruhi penampilan kami, makanya kami lebih banyak menunggu. Saya hanya mengubah sedikit cara bermain, apalagi main tandang,” jelasnya.

SIMAK JUGA: Milo Berharap Fans Persiba Mau Bersabar

Sementara itu, bek Persiba Iqbal Samad menyebut raihan poin perdana ini sangat bagus sebagai modal mereka menatap laga berikutnya kala menjamu Sriwijaya FC pekan depan.

“Hasil hari ini Alhamdulillah raih poin perdana di Liga 1. Paling tidak ini bisa menaikkan mental pertandingan kami di laga berikutnya,” ucap Iqbal. (gk-61)

 

Footer Goal Indonesia Instagram