Persiba Balikpapan Berharap Bisa Latihan Di Stadion Baru

Sementara pemain yang tak diboyong ke Padang sudah menjalani latihan di Balikpapan.


LIPUTAN   ABRAHAM JOHAN     DARI   BALIKPAPAN   


Manajemen Persiba Balikpapan berharap pemerintah kota (Pemkot) setempat memberikan izin kepada Beruang Madu untuk menjalani latihan di Stadion Batakan sebagai persiapan menghadapi Borneo FC.

Persiba sudah mendapatkan lampu hijau bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Parikesit saat menjamu Borneo FC akhir pekan ini, dan Bhayangkara FC pada 19 Juni. Sejumlah pemain yang tak diboyong ke Padang kemarin sore sudah menjalani latihan di lapangan Telkom.

SIMAK JUGA: Persiba Beri Semen Padang Kemenangan

Sedangkan 20 pemain yang tadi malam bertarung melawan Semen Padang pagi ini sudah bertolak menuju Balikpapan. Manajer marketing Persiba Ryan Chong mengatakan, setelah semua pemain berkumpul, rencananya akan melakukan latihan di Stadion Batakan.

“Kemungkinannya Rabu [31/5] atau Kamis [1/6] kami coba lapangan Batakan. Kami latihan di sana. Tapi itu nanti tergantung dapat izin atau enggak, karena lagi dibenahi beberapa aspek penting,” jelas Ryan.

SIMAK JUGA: Semen Padang Taklukkan Persiba

Sedangkan terkait kesiapan Parikesit, Ryan menambahkan, sejak mendapat izin dari Pertamina, manajemen langsung bergerak cepat membenahi stadion berkasitas 10 ribu penonton itu.

Sementara itu, pelatih fisik Heri mengatakan, lima pemain telah mengikuti latihan kemarin sore, yakni gelandang serang Melkior Leideker Majefat, penyerang Ismail, kiper Steven Linusa, serta dua stopper Jemmy Lakengke dan Yudi Khoeruddin.

Heri mengatakan, ada dua program latihan yang diberikan kepada pemain pelapis itu, yakni latihan strength dan agility agar kebugaran pemain yang nyaris tak pernah tampil itu tetap terjaga.

SIMAK JUGA: LIB Restui Persiba Pulang Ke Parikesit

Namun dalam latihan itu tak terlihat marquee player Anmar Almubaraki. Heri mengatakan, mantan pemain tim nasional Irak itu berlatih terpisah, karena masih cedera.

“Secara fisik mereka tidak kalah dengan pemain inti, sehingga kalau diberi kesempatan mereka tinggal menyesuaikan saja dengan taktik dan strategi. Anmar masih cedera, sehingga tidak bisa untuk dipaksakan latihan di lapangan, jadi perlu latihan khusus. Dia hanya latihan gym,” jelas Heri. (gk-54)

 

Footer Goal Indonesia Instagram