Pep Guardiola Balas Sindiran Gary Neville

Guardiola menanggapi dingin kritik Neville yang menyebut City akan sulit juara jika tidak mengubah gaya bermainnya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pep Guardiola melancarkan serangan balik kepada Gary Neville setelah eks bek Manchester United itu meragukan kans juara Manchester City karena memakai gaya bermain sang manajer.

Neville pada pekan ini mengungkapkan jika hanya tim yang memiliki fisik kuat yang akan mampu memenangi Liga Primer Inggris. Neville mengaku akan terkejut jika gaya bermain City, yang berbasis pada penguasaan bola, bakal sukses di Inggris.

Guardiola mengaku tidak sependapat dengan klaim mantan pelatih Valencia tersebut. Menurutnya, kontak fisik di sepakbola Inggris fisik adalah hal yang tidak terelakkan karena wasit di Inggris lebih menoleransi pelanggaran ketimbang di negara lain. Guardiola pun merasa Neville bukan orang yang pas untuk melontarkan klaim semacam itu karena ia tidak pernah bermain di luar Inggris.

SIMAK JUGA: Guardiola Serang Balik Conte

“Gary Neville hanya bermain di Inggris, dia tidak bermain di negara lain, jadi dia tidak layak untuk membuat perbandingan seperti itu,” kata Guardiola dalam jumpa pers, Jumat (12/5).

“Sepakbola di Inggris lebih mengandalkan fisik karena pendekatan wasit dalam laga. Sebuah pelanggaran di negara lain dianggap bukan pelanggaran di sini. Kontak antarpemain lebih dilonggarkan. Hanya itulah perbedaan yang saya temukan di sini.”

“Saran saya [kepada Neville], Anda harus bermain di negara lain untuk mengetahui perbandingan ini. Namun dia sudah beruntung bisa bermain di Manchester United dan memenangi banyak gelar,” tuturnya.