Pep Guardiola: Andai Gabriel Jesus Fit

Guardiola menilai absensi penyerang muda Brasil ini telah mengganggu kans juara The Citizens.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku penasaran seperti apa nasib timnya di musim ini seandainya Gabriel Jesus tidak dibekap cedera.

Jesus tiba di City pada Januari dan langsung tampil meledak dengan mencetak tiga gol dalam dua penampilan starternya di Liga Primer Inggris. Ia bahkan sempat menggeser Sergio Aguero. Sayang, cedera tulang metatarsal menghantamnya pada Februari lalu dan Jesus harus diparkir selama sekitar tiga bulan.

Ia baru comeback pada tengah pekan lalu dalam derby Manchester dan mampu memberikan dampak bagus meski tak sanggup mengantar City menang. The Citizens saat ini sudah dipastikan mengakhiri musim tanpa gelar dan Guardiola meyakini situasinya mungkin akan berbeda jika Jesus tetap fit.

SIMAK JUGA: Pep: City Bukan Klub Bersejarah

“Kita telah melihat dampaknya setelah ia absen tiga bulan. Dalam lima menit [melawan Manchester United], ia membuat dua peluang dan satu gol yang dianulir,” kata Guardiola, yang untuk pertama kali dalam kariernya akan mengakhiri musim tanpa gelar.

“Jadi, ia memiliki insting hebat. Musim depan, ia akan bersama kami. Ketika datang, ia langsung memberikan dampak instan. Namun, ia hanya sanggup bermain tiga minggu [sebelum dihantam cedera].”

Gabriel Jesus Manchester City Manchester United Premier League 27042017

“Saya berandai-andai, seperti apa hasil yang kami raih saat ini jika ia dan Sergio Aguero bisa bermain, terutama ketika menghadapi lawan yang bertahan secara dalam. Gabriel sangat dinamis, agresif. Ia merupakan nomor sembilan asal Brasil. Semuanya mengakui ia adalah pemain spesial. Semoga di musim depan, ia akan lebih banyak membantu kami,” imbuhnya.

Berikutnya, City akan menantang tuan rumah Middlesbrough, Minggu (30/4), tentu saja dengan menargetkan kemenangan demi finis di zona Liga Champions.