Pemain Terbaik Liga 1 – April 2017: Willem Jan Pluim

Gelandang asal Belanda itu menunjukkan performa apik untuk mengantarkan PSM tak terkalahkan selama April 2017.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Liga 1 2017 sudah memasuki pekan keempat. Tercatat, sudah ada 33 pertandingan yang tersaji. Tak ayal, para pemain masing-masing klub pun sudah menunjukkan performa mereka.

Ada yang tampil begitu memukau, tapi ada juga yang bermain di bawah performa terbaik mereka. Goal Indonesia pun telah memilih lima pemain yang dinilai mampu menunjukkan performa terbaik mereka selama periode April 2017.

Lima pemain itu adalah Hong Soon Hak (PS TNI), Adam Alis Setyano (Arema FC), Vendry Mofu (Semen Padang), Muhammad Rahmat (PSM Makassar), dan Willem Jan Pluim (PSM Makassar). Untuk memilih yang terbaik di antara lima pemain tersebut, Goal Indonesia mengajak para pembaca juga ikut serta dalam sebuah polling Boombox yang digelar mulai Senin (1/5) hingga Kamis (4/5).

SIMAK JUGA: Susunan Tim Terbaik Liga 1 2017 Pekan 3

Hasilnya, ada 2108 pemilih yang berpartisipasi. Dari hasil polling tersebut, selanjutnya menjadi penilaian tambahan dalam sidang redaksi Goal Indonesia untuk mendapatkan siapa yang terbaik.

SIMAK JUGA: PSM Nodai Kesucian Kandang Perseru

Hasilnya, gelandang PSM Willem Jan Pluim yang terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 periode April 2017. Secara jajak pendapat, gelandang asal Belanda itu memang mendapatkan jumlah pemilih terbanyak dengan skor akhir 338.

Secara performa, pemain kelahiran 4 Januari 1989 itu memang menjadi kunci permainan di lini tengah tim Juku Eja. Dia mampu mengantarkan PSM tak terkalahkan selama April. Tercatat, dia kini menjadi topskor sementara PSM dengan dua gol, plus satu assist yang berhasil dia ciptakan.

PSM pun kini sudah semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga 1. Tim yang dilatih Robert Rene Alberts itu kini sudah mengoleksi sepuluh poin dari empat laga yang telah dijalani.

 

Footer Goal Indonesia Instagram