Pemain Terbaik Indonesia Pekan Ini: M. Natshir Fadhil Mahbuby

Kiper berusia 24 tahun itu menjadi salah satu kunci Maung Bandung memuncaki klasemen sementara berkat torehan dua clean sheet secara beruntun.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Dua kemenangan beruntun dengan skor 1-0 berhasil dibukukan Persib Bandung saat bertemu Persegres Gresik United dan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 Indonesia selama sepekan terakhir.

Torehan enam angka tersebut membuat Maung Bandung sukses memuncaki klasemen sementara can catatan tersebut tak lepas dari performa gemilang yang dicatatkan sejumlah penggawa muda mereka.

Billy Jadi Pahlawan Persib Bekuk Gresik United

Salah satu yang paling menonjol adalah peran Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. Redaksi Goal Indonesia memilih penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut sebagai pemain terbaik Indonesia pekan ini atas kinerja briliannya dalam mencatatkan dua clean sheet secara beruntun.

Bermain sebagai starter untuk pertama kalinya musim ini saat bertandang ke markas Gresik United, M. Natshir menjawab kepercayaan pelatih Djajang Nurdjaman dengan penampilan impresif. Padahal di laga ini, Persib dibuat kewalahan menghadapi daya juang tuan rumah yang melepaskan total 19 tembakan, dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Taklukkan Persipura, Persib Puncaki Klasemen

Kegemilangan kiper asli Bandung tersebut berlanjut saat Persib menjamu tim favorit juara lainnya, Persipura. Secara permainan, Persib di laga ini juga ditekan habis-habisan oleh lawan yang sampai 19 kali melepaskan tembakan, dengan tujuh mengarah ke gawang. Tapi solidnya pertahanan terutama kinerja M. Natshir sekali lagi menjadi alasan Persib meraih kemenangan.

Jika M. Natshir mampu untuk terus menunjukkan performa seperti di dua laga terakhir secara konsisten sepanjang gelaran Liga 1 musim ini, maka itu tentunya akan menjadi ancaman berarti bagi eksistensi I Made Wirawan yang sudah menjadi kiper nomor satu Persib dalam beberapa tahun terakhir.

Footer Goal Indonesia Instagram