Pelatih RB Leipzig Ungkap Sulitnya Saingi Bayern Munich Untuk Juara Bundesliga Jerman

Hasenhuttl mengatakan satu-satunya cara untuk mengalahkan Bayern Munich adalah ketika mereka membuat kesalahan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Menurut Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuttl harapan bagi tim lain untuk bisa menjadi juara Bundesliga Jerman sangat bergantung pada kesalahan yang Bayern Munich buat. Sang pelatih menyatakan musim ini akan sangat sensasional bagi timnya jika bisa finis di urutan kedua.

Leipzig menjadi tim kejutan di Bundesliga semajam musim ini. Mereka menjadi pesaing terdekat Bayern dalam perburuan gelar juara sebelum tim asuhan Carlo Ancelotti itu mampu tampil lebih baik setelah jeda paruh musim.

Kemenangan 6-0 atas Wolfsburg Sabtu (29/4), telah memastikan Bayern meraih gelar juara Bundesliga kelimanya secara beruntun.

SIMAK JUGA – Karl-Heinz Rummenigge: Bayern Munich Pantas Juara Bundesliga

Hassenhuttl sangat menyadari betapa beratnya tugas yang Leipzig dan tim Bundesliga lainnya punya untuk menggulingkan Bayern.

“Semoga kami bisa mengukuhkan tempat kami di papan atas, tapi untuk menjadi juara di Jerman Anda harus berharap tim terbaik, Bayern Munich, melakukan kesalahan,” ujar Hassenhuttl kepada Omnisport.

“Tapi Bayern tidak melakukan itu akhir-akhir ini. Jadi sangat sulit bagi tim seperti Borussia Dortmund untuk mengalahkannya dalam beberapa tahun terakhir.”

SIMAK JUGA: Aksi Instan RB Leipzig Wujudkan Mimpi Eropa

“Bagi kami akan sangat sulit untuk menjadi juara. Jika kami bisa menjadi runner-up musim ini, itu merupakan perjalanan yang sensasional dan kami bangga terhadap apa yang telah kami lakukan tahun ini.”

RB Leipzig menempati peringkat kedua klasemen dengan perolehan 66 poin dari 32 laga, mereka unggul enam poin dari Borussia Dortmund di urutan ketiga dalam kompetisi Bundesliga yang tinggal menyisakan dua laga.

Pada laga pekan ke-33 Bundesliga, Leipzig akan menjamu sang juara Bayern di Red Bull Arena, Sabtu (13/5).