Pelatih Perseru Serui Sesalkan Pemain Mudah Emosi

Yusak menilai permainan Perseru sudah bagus, namun terganggu dengan sikap emosional pemain.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Perseru Serui Yusak Sutanto menyesalkan anak asuhnya yang mudah emosi, sehingga menelan kekalahan 2-1 dari PSM Makassar di Stadion Marora kemarin pada pekan keempat Liga 1 2017.

Kekalahan itu membuat Perseru untuk kali pertama tumbang di hadapan pendukungnya sendiri sejak musim lalu. Yusak menilai faktor kelelahan membuat pemain mudah terpancing emosi yang menyebabkan mereka kehilangan konsentrasi.

SIMAK JUGA: Robert Alberts Gusar Perseru Main Kasar

Yusak pun sampai menghampiri bench PSM untuk meminta maaf atas sikap para pemain, termasuk sikutan yang membuat striker Juku Eja, Reinaldo Elias da Costa terkapar, dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

“Pada menit awal kami punya inisiatif, kami bermain bagus. Di babak kedua pun mereka sudah bagus. Saya kira saya harus apresiasi mereka bermain bagus,” ujar Yusak.

“Tapi satu hal yang menyebabkan kekalahan kami, pemain sudah emosionalnya tidak terkendali itu saja. Tapi secara permainan anak-anak sudah bermain sangat bagus.”

SIMAK JUGA: PSM Nodai Kesucian Kandang Perseru

Yusak menambahkan, selain faktor kelelahan dan emosional pemain, PSM juga dinilai bermain bagus, serta bisa memanfaatkan kondisi yang dialami Perseru.

“PSM bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun. Artinya gol pertama akibat kesalahan dari komunikasi pemain belakang dengan kiper. Yang kedua dari tendangan sudut terjadi kemelut bisa jadi gol. Artinya pihak lawan bisa memanfaatkan peluang dari kesalahan kita,” imbuh Yusak.

 

Footer Goal Indonesia Instagram