Oswaldo Lessa Tegaskan Mental Penggawa Sriwijaya FC Sudah Pulih

Lessa menuturkan SFC siap tampil maksimal untuk menghadapi Persiba Balikpapan.


LIPUTAN   ALDI FATHIR   DARI   PALEMBANG   


Sriwijaya FC (SFC) telah siap melakoni laga pekan kelima Liga 1 2017 kontra Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (9/5). Pelatih SFC Oswaldo Lessa Filho pun memboyong 22 pemain terbaiknya untuk laga tersebut.

Menurut suksesor Widodo Cahyono Putro ini, ia membawa anak asuhnya​ ke sana bukan sekadar menjalankan jadwal. Tapi dengan mental besar untuk mencuri poin.

“Kondisi fisik dan mental pemain sudah 100 persen pulih. Kami siap melanjutkan laga kembali dengan semangat tinggi,” kata Lessa.

Dia juga sadar dua kekalahan beruntun membuat sisi psikologis pemain bisa saja terganggu. Tapi hal itu telah diantisipasi agar anak asuhnya lebih rasional memikirkan laga ke depan dibandingkan larut di balik kekalahan lalu.

SIMAK JUGA: Marlon Optimistis Tatap Sriwijaya FC

“Laga masih panjang, kami harus kerja keras. Mereka pemain profesional jadi pastinya memahami kondisi ini (mengambil hikmah), ke depan kami harus lebih maksimal,” tegas pelatih asal Brasil itu.

SIMAK JUGA: Sriwijaya FC Kalah, Lessa Minta Maaf

Terpisah, sekretaris tim SFC Achmad Haris mengatakan, ada beberapa pemain tak diboyong ke Malang. Di antaranya adalah Bio Paulin, Hapit Ibrahim, Achmad Maulana, Dikri Yusron, Rangga Pratama, dan Rizki Dwi Ramadhana. 

“Kami membawa serta Ichsan Kurniawan karena kondisi juga sudah membaik. Tapi apakah dia bisa turun semua keputusan pelatih. Kami tadi (kemarin) berangkat dari Palembang pagi,” ucapnya.

“Pastinya laga nanti sangat berat walaupun kami bermain di tempat netral. Saya berharap masyarakat tetap memberikan dukungan dan doa agar kami bisa raih tiga poin di Malang,” pungkasnya.(gk-70)

Footer Goal Indonesia Instagram