Nice Bantah Lucien Favre Akan Latih Borussia Dortmund

Favre dikabarkan telah menjalin kesepakatan untuk menjadi pengganti Thomas Tuchel sebagai pelatih Borussia Dortmund musim depan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Petinggi Nice Julien Fournier menegaskan Lucien Favre tidak akan meninggalkan klub Ligue 1 Prancis tersebut untuk bergabung dengan Borussia Dortmund setelah musim ini berakhir.

Pada musim pertamanya menjadi pelatih di klub yang bermarkas di Allianz Riviera itu, Favre berhasil membawa timnya lolos ke Liga Champions musim depan, dan bahkan sempat menjadi penantang dalam perburuan gelar juara Ligue 1.

SIMAK JUGA: Nice Ke UCL, Lyon Puas Di Posisi Keempat

Reputasi pelatih asal Swiss itu mulai menanjak saat menangani Borussia Monchengladbach, ia berhasil membawa klub tersebut finis di empat besar Bundesliga Jerman sebanyak dua kali.

Favre dikabarkan akan kembali ke Jerman setelah Thomas Tuchel mengaku tidak yakin akan tetap menjadi pelatih Dortmund musim depan.

Tuchel sempat berselisih paham dengan petinggi Dortmund Hans-Joachim Watzke, terkait perubahan ja laga leg pertama perempat-final Liga Champions kontra AS Monaco yang membuat timnya harus berlaga hanya 24 jam setelah bus klub asal Jerman tersebut menjadi target serangan bom.

SIMAK JUGA: Thomas Tuchel Tak Yakin Dipertahankan Borussia Dortmund

Media Jerman Bild melaporkan Favre sedang berupaya keluar dari Nice dengan menyepakati kontrak jangka pendek dengan Dortmund, tapi Fournier membantah kabar tersebut.

“Dortmund punya ide yang bagus, karena Lucien adalah pelatih papan atas,” ujar Fournier kepada Sport1.

“Tapi mereka seharusnya memiliki ide tersebut ketika dia masih tersedia. Dia kini telah berada di Nice.”

“Lucien akan menjadi pelatih kami musim depan. Dia tidak pernah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan kami.”