Neymar & Jordi Alba Bersandiwara?

Perdebatan muncul akibat aksi diving Neymar dan Jordi Alba, dalam duel Barcelona kontra Eibar di jornada pamungkas La Liga Spanyol musim ini.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Kemenangan Barcelona lewat skor 4-2 atas Eibar di jornada pamungkas La Liga Spanyol musim ini berarti sia-sia, karena mereka akhirnya gagal pertahankan gelar liga.

Namun tetap terdapat beberapa insiden menarik yang jadi bahasan panas khalayak sepakbola. Itu hadir akibat diving yang terbilang konyol dari dua bintang Barca, Neymar dan Jordi Alba.

SIMAK JUGA: Neymar Mirip Penari Balet

Bukan diving biasa yang tak punya dampak langsung dalam jalannya pertandingan. Tak main-main karena diving yang dilakukan Neymar dan Alba sukses hadirkan dua penalti untuk Blaugrana!

Pertama dilakukan oleh Alba di menit ke-69, tatkala tersandung sendiri oleh kakinya saat menendang bola di dalam kotak penalti Eibar. Untungnya penalti yang dieksekusi Lionel Messi gagal berbuah gol.

SIMAK JUGA: Barca Menang Kontroversial Atas Eibar

Berselang lima menit, giliran Neymar yang melakukannya. Penggawa Brasi yang dikenal suka melakukan diving ini terjatuh di kotak terlarang Eibar akibat menerima tekel dari belakang, yang sejatinya sama sekali tak terjadi sentuhan.

Kali ini Messi menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Barca unggul 3-2 dan akhirnya menang 4-2. Belum ada keterangan dari komite disiplin La Liga soal insiden ini.