Naby Keita: Musim Ini Bagaikan Mimpi

Keita tidak pernah membayangkan bahwa musim pertamanya bersama RB Leipzig bisa berjalan sukses dengan timnya finis di urutan kedua Bundesliga.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Gelandang RB Leipzig Naby Keita mengaku tidak pernah membayangkan bahwa musim pertamanya di Bundesliga Jerman bisa berjalan sukses.

Keita didatangkan kuda hitam RB Leipzig pada musim panas kemarin dari Red Bull Salzburg, dan gelandang asal Guinea itu turut membantu tim promosi tersebut unjuk diri sebagai salah satu kekuatan anyar di Jerman.

Di musim pertamanya, pemuda berusia 22 tahun itu sukses mengemas delapan gol dan delapan assists dari 31 penampilannya di Bundesliga, dan performanya tersebut ia sebut jauh dari bayangannya semula.

SIMAK JUGA: Jurgen Klopp Minta Liverpool Beli Naby Keita

Keita mengatakan: “Tentu saja saya tidak pernah membayangkan ini, ini seperti mimpi!” ujarnya kepada laman resmi Bundesliga. “Kami [Leipzig] mendapati musim yang sangat bagus.

“Seiring kami yang memenangkan setiap laga, kepercayaan kami juga bertambah. Tujuan awal kami sejatinya adalah untuk bertahan di Bundesliga secepat mungkin.

“Kami sukses dan secara brilian finis kedua, kami tentu saja merasa lebih dari sekadar puas. Namun kami tidak ingin terlena. Kami akan terus melanjutkan perkembangan ini dan meraih sukses untuk ke depannya.”