Monchi Berjanji Wujudkan Mimpi AS Roma

Roma gagal membendung dominasi Juventus dalam beberapa musim terakhir dan Monchi ingin mengubah situasi itu.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Direktur olahraga anyar AS Roma Monchi bertekad untuk membawa klubnya ke era kesuksesan setelah mereka selalu kesulitan meraih gelar.

Roma memang berkembang dalam beberapa tahun terakhir dengan mampu bersaing di papan atas Serie A Italia. Meski demikian, Francesco Totti dkk. hanya sebatas menjadi tim pengganggu dan tidak sampai memutus dominasi Juventus, termasuk di musim ini.

SIMAK JUGA: Monchi Ingin Pertahankan Spalletti

GIallorossi terakhir kali merengkuh Scudetto terjadi pada 2001 dan mereka juga tidak pernah merasakan titel lagi sejak memenangi Coppa Italia 2008. Bermodalkan karier sukses di Sevilla, Monchi berambisi untuk mewujudkan mimpi-mimpi Roma.

“Tidak ada rumus ajaib atau rahasia [dalam meraih kesuksesan]. Orang-orang sering bertanya kepada saya, apa rahasia kesuksesan saya [di Sevilla]. Bagi saya, rahasianya adalah bekerja keras,” buka Monchi ketika diperkenalkan kepada awak media, Rabu (3/5).

“Fans Roma layak mendapatkan apa yang mereka impikan. Tetapi, semua pihak harus bergerak ke arah yang sama. Itulah yang kami lakukan di Sevilla dan saya yakin kami akan sukses di sini. Saya akan bekerja untuk mewujudkan mimpi-mimpi Roma,” kata pria bernama lengkap Ramon Rodriguez Verdejo ini.

SIMAK JUGA: Momen Terbaik Legenda Roma & Italia – Totti

Monchi juga menyoroti kasus rasisme yang masih menjangkiti sepakbola Italia. Pada akhir pekan lalu, gelandang Cagliari Sulley Muntari melakukan aksi walkout saat bertanding kontra Pescara. Sementara bek Roma Antonio Rudiger ikut menjadi korban rasisme saat diejek suporter Lazio.

“Rasisme membuat saya terganggu. Di Spanyol, situasi ini bisa diatasi dengan lebih baik. Di Italia, harus ada upaya dari semua pihak untuk bisa menghapus masalah ini. Kita hidup di abad ke-21 dan sudah seharusnya tidak terlibat dalam situasi ini,” serunya.