Mimpi Groningen Pulangkan Arjen Robben

Klub Eredivisie tersebut merupakan tempat pertama kali bagi Robben memulai perjalanan karier suksesnya.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Groningen merasa bahwa usaha memulangkan Arjen Robben dari Bayern Munich ibarat mimpi yang absolut, demikian ungkap direktur klub Hans Nijland.

Robben masih memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya bersama raksasa Bundesliga Jerman dan sejauh ini tetap menjadi pemain kunci skuat Carlo Ancelotti, sukses mengemas 12 gol dalam kampanye juara timnya.

Reuni Dirk Kuyt bersama Feyenoord sebelum memasuki usia pensiun 36 tahun yang membuahkan gelar juara Eredivisie Belanda musim ini menjadi contoh bagi Nijland yang membuka peluang untuk memulangkan Robben.

Philipp Lahm Pensiun Di Akhir Musim, Arjen Robben Sedih

Groningen sendiri merupakan klub profesional pertama winger berusia 33 tahun tersebut sebelum kemudian berpetualang bersama PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid dan Bayern saat ini.

“Arjen bermain di sini sejak usia 11 tahun dan melakukan langkah awal di lapangan ini juga,” ujar Nijland kepada RTV Noord. “Ia bahkan ikut membuka stadion ini.”

“Ia selalu menjaga hubungan hangat dengan kami dan begitu juga sebaliknya. Tentu saja, kami telah membahas soal kemungkinan dirinya kembali. Kita melihat hal itu sekarang pada Dirk Kuyt dan Feyenoord.”

“Akan menjadi sebuah impian yang absolut. Jika Arjen ingin kembali, ia akan disambut dengan sangat terbuka. Jika seseorang sepertinya bisa menambah kekuatan tim, maka akan mampu melangkah ke jenjang selanjutnya.”

“Ada awal mula dan ada titik akhir dalam setiap perjalanan karier pemain. Kami semua akan sangat senang jika ia berada di sini dan melakukan sesuatu bagi klub ini,” tandasnya.