Michael Owen: Pembelian Antoine Griezmann Berpotensi Hambat Karier Marcus Rashford

Owen meminta eks klubnya untuk mempertimbangkan masak-masak sebelum memboyong Griezmann.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Michael Owen menilai Manchester United berpotensi merusak masa depan Marcus Rashford jika mereka membeli penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann pada bursa transfer mendatang.

Rashford, 19 tahun, berkembang menjadi youngster paling menjanjikan di Old Trafford sejak kemunculannya di musim lalu. Keberadaan Zlatan Ibrahimovic di musim ini tidak membuat sinar Rashford meredup. Meski demikian, United diyakini masih berambisi menambah amunisi di lini depan, dengan Griezmann menjadi target utama pada musim panas nanti.

SIMAK JUGA: Owen: Madrid Bakal Tekuk Atletico Lagi

Owen, yang pernah tiga tahun berkarier di United, berharap eks klubnya itu mempertimbangkan secara matang soal rencana merekrut Griezmann, karena bisa berdampak buruk pada perkembangan karier Rashford.

“Saya rasa, Griezmann adalah pemain yang brilian. Tapi, yang harus dipertimbangkan Manchester United adalah, apakah uang sebesar £80 juta sepadan untuk dikeluarkan di saat mereka masih memiliki Rashford?” kata Owen secara eksklusif kepada Goal, Selasa (2/5).

Marcus Rashford Manchester United Premier League

“Saat ini, situasi Rashford sudah ideal, karena Zlatan masih berada di depannya [dalam susunan pemain] tetapi Zlatan tidak akan bertahan lama. Seiring berjalannya waktu, dia [Rashford] secara alami akan menjadi penyerang tengah top.”

“Rashford harus bisa membuktikan kepada Jose [Mourinho] bahwa dia layak dipercaya. Jika tidak, opsi terakhir yang diambil Jose adalah membeli penyerang baru untuk jangka waktu lama,” terangnya.