Michael Owen: Manchester United Lebih Baik Saat Marcus Rashford Main Dibanding Zlatan Ibrahimovic

Menurutnya penyerang asal Inggris itu membuat United bisa bermain lebih baik secara kolektif ketimbang peyerang veteran asal Swedia tersebut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan penyerang Manchester United Michael Owen berpendapat The Red Devils bisa mencetak lebih banyak gol sebagai tim bersama Marcus Rashford ketimbang saat Zlatan Ibrahimovic bermain.

Tendangan bebas Rashford menjadi gol tunggal dalam kemenangan United pada leg pertama semi-final Liga Europa di markas Celta Vigo, Jumat (5/5) dini hari WIB. Gol tandang itu membuka lebar peluang The Red Devils untuk lolos ke final.

SIMAK JUGA – MAN OF THE MATCH Celta Vigo 0-1 Manchester United: Marcus Rashford

Penyerang berusia 19 tahun itu kini telah mencetak sepuluh gol di semua kompetisi musim ini, dan dengan absennya Ibrahimovic, Owen percaya Rashford akan mulai menunjukkan dirinya berarti bagi tim asuhan Jose Mourinho.

“Saya pikir jika Anda menanyakan pada rekan-rekan setimnya, mereka kemungkinan akan lebih memilih bermain dengan Rashford di lini depan,” ujar Owen kepada BT Sport.

“Dia bisa memberikan mereka pilihan. Zlatan akan selalu mencetak gol lebih banyak dari Rashford jika keduanya bermain bersama tiap pekan.”

SIMAK JUGA – Michael Owen: Pembelian Antoine Griezmann Berpotensi Hambat Karier Marcus Rashford

“Tapi saya pikir tim bisa lebih banyak mencetak gol dengan kehadiran Rashford sendiri. Saya pikir ia akan terus bertahan di sana,” kata mantan pemain yang juga pernah bermain untuk Liverpool dan Real Madrid itu.

Pada laga selanjutnya United akan menghadapi Arsenal di ajang Liga Primer Inggris, Minggu (7/5). Sebelum menjalani laga leg kedua semi-final Liga Europa di Old Trafford pekan depan.