Mesut Ozil, Pemain #TerusGerak Laga Arsenal – Everton

Sang playmaker Jerman mendapat suara terbanyak dari pembaca Goal Indonesia sebagai pemain paling #TerusGerak laga Arsenal versus Everton di Emirates.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Mesut Ozil tampil sebagai pemain dengan performa paling #TerusGerak dalam kemenangan Arsenal 3-1 kontra Everton pada laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini berdasarkan pilihan pembaca Goal Indonesia.

The Gunners membutuhkan tambahan poin penuh plus terpelesetnya Liverpool atau Manchester City untuk melanjutkan tradisi lolos ke Liga Champions. Sayang, meski kemenangan berhasil diklaim pada Minggu (21/5) lalu, tiket UCL tetap melayang lantaran hasil yang dibutuhkan dalam pertandingan lain tidak terwujud.

Paling tidak laskar Arsene Wenger mampu menyudahi musim liga dengan positif dan berbekal koleksi total 75 poin, Arsenal sejatinya mengumpulkan empat angka lebih banyak ketimbang saat mereka menjadi runner-up musim lalu.

SIMAK JUGA: Lima Fakta #TerusGerak Pekan Terakhir EPL

Ozil tidak membukukan namanya dalam scoresheet menghadapi The Toffees, namun superioritasnya sebagai kreator permainan memainkan peran besar untuk membantu tuan rumah menggapai kemenangan.

Playmaker Jerman berusia 28 tahun tersebut merupakan pemain yang paling sering membuka kans mencetak gol dengan mengirimkan tiga umpan kunci, salah satunya menjadi assist untuk Aaron Ramsey pada pengujung laga.

Terus Gerak ARSEVE - Ozil

Selain itu, dengan jumlah 96, Ozil juga memiliki statistik terbaik dalam menyentuh bola di pertandingan ini, dan eks bintang Real Madrid ini terbanyak mendistribusikan bola melalui 81 operan dengan tingkat akurasi 85,2 persen.

Walau kerap dikritik inkonsisten, fakta membuktikan Ozil termasuk dalam tiga besar pemain dengan kreasi peluang tertinggi sepanjang musim. Menciptakan 100 kans untuk rekan-rekannya, catatan Ozil hanya kalah dari Christian Eriksen (Tottenham Hotspur) dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Adapun selain Ozil, empat kandidat lain yang mengisi daftar #TerusGerak pertandingan Arsenal versus Everton mencakup Alexis Sanchez, Danny Welbeck, Aaron Ramsey, serta Romelu Lukaku.

Jangan lewatkan daftar #TerusGerak berikutnya!

Tetap beraktivitas #TerusGerak, jangan khawatir berkeringat dan bau badan karena Rexona Ice Cool memberi perlindungan selama 48 jam dan memiliki Motionsense yang akan menjagamu tetap segar di setiap gerakan, sepanjang hari setiap saat.