Menpora Sangat Dukung Turnamen Invitasi Antarforum Wartawan

Menurut Imam, wartawan jangan hanya menulis saja tapi sampai lupa olahraga.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi, mendukung penuh bergulirnya kembali turnamen sepakbola yang diselenggarakan oleh PSSI Pers, Invitasi Antarforum Wartawan. Tahun ini, acara turnamen tersebut akan berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada tanggal 10, 12, 13, dan 14 Mei 2017.

Menurut Imam, ajang tersebut merupakan sebuah pondasi untuk memperkuat jalinan komunikasi antarforum wartawan, khususnya di Jabodetabek. Pria asal Bangkalan, Madura, itu juga mengingatkan agar ajang tersebut bisa berlangsung dengan sportif.

Selain itu, Imam juga mengingatkan bahwa olahraga sangatlah penting bagi setiap masyarakat, terutama wartawan. Pria berusia 43 tahun itu juga menambahkan bahwa wartawan jangan hanya sibuk untuk mengerjakan pekerjaannya saja. Tetapi kondisi badan juga harus terjaga agar bisa lebih prima ketika liputan.

“Mudah-mudahan sukses turnamen ini. Acara ini sebagai ajang silaturahmi untuk para wartawan karena olahraga itu penting untuk menyehatkan badan. Jangan hanya dikejar deadline saja tapi lupa olahraga,” kata Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/5). 

Untuk menunjang turnamen tersebut, ada 15 sponsor yang masuk untuk mendukung. Tak hanya sponsor dari beberapa perusahaan, terdapat juga beberapa donatur yang turut menyumbang. 

Beberapa sponsor yang ikut menyukseskan acara ini seperti BRI, BNI, Fraksi Demokrat, Titan, Nestle, PT Liga Indonesia Baru, PSSI, Kemenpora, Pertamina, Frisian Flag, You C 1000, Corsa, Nike, Frisian Flag, dan Topskor.id. 

Turnamen mini soccer yang bermain 7 vs 7 itu akan diikuti oleh delapan forum wartawan se-Jabodetabek. Kedelapan forum wartawan tersebut adalah PSSI Pers, Kemenpora, Otomotif, Polda Metro Jaya, Bursa Ekonomi, Pena Timur, Hiburan, dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Footer Goal Indonesia Instagram