Maurizio Sarri Bisa Jadi Sir Alex Ferguson Versi Napoli

De Laurentiis senang dengan kinerja sang allenatore dan menawarkannya kesempatan untuk bertahan selama mungkin di Napoli.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menyatakan bahwa Maurizio Sarri bisa menjadi pelatih jangka panjang dan memiliki perjalanan karier seperti Sir Alex Ferguson.

Eks pelatih Empoli berusia 58 tahun tersebut menangani Il Partenopei selepas menggantikan Rafael Benitez pada Juni 2015 lalu dan mampu membawa Napoli menjadi pesaing serius dalam perburuan Scudetto Serie A Italia.

Dari total 95 laga mendampingi Napoli, Sarri sukses memenangkan 61 di antaranya di semua kompetisi dan hanya kalah 16 kali. Catatan tersebut membuat De Laurentiis terkesan.

Presiden Napoli Jamin Masa Depan Dries Mertens & Maurizio Sarri

“Yang membanggakan saya adalah intuisi saya soal Sarri adalah benar,” ungkap sang presiden kepada Il Mattino.

“Ketika saya mendapatkannya dari Empoli saya melihat beberapa spanduk yang menentang putusan itu. Tapi saya selalu merasa yakin telah melakukan keputusan yang benar.”

“Ia akan tetap menjadi pelatih Napoli untuk waktu yang lama, karena ia punya kontrak multitahunan dengan klausul yang memiliki efek tahun depan.”

“Ini adalah rumahnya, bagi saya ia bisa hidup selama mungkin seumur hidupnya di Naples dan bisa memutuskan untuk menjalani peran seperti ‘Ferguson’ [di Manchester United].”