Mauricio Pochettino: Tottenham Hotspur Bisa Sukses Dengan Cara Berbeda

Juru taktik asal Argentina sukses membawa Spurs ke Liga Champions dengan sederet pemain muda.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Performa Tottenham Hotspur musim ini terbilang istimewa, dengan skuat muda sarat potensi mereka menjadi penantang terkuat Chelsea menuju tangga juara Liga Primer Inggris meski pada akhirnya the Blues sukses menyegel gelar.

Di masa lalu Spurs yang gemilang harus kehilangan sejumlah pemain top seperti Michael Carrick, Teddy Sheringham dan Dimitar Berbatov ke Manchester United begitu juga dengan Luka Modric dan Gareth Bale yang jatuh ke pelukan Real Madrid.

SIMAK JUGA: Stadion Baru Tottenham Hotspur Ungguli Arsenal

Akan tetapi Mauricio Pochettino mengatakan setiap pemain yang ingin meninggalkan Spurs pada musim panas nanti, berpotensi kehilangan sesuatu yang besar.

“Saya sepakat, mungkin di masa lalu memang begitu caranya (pemain hijrah ke klub yang lebih besar), tetapi sekarang lebih ke mambangun hubungan spesial di klub,” kata Pochettino di Mirror.

SIMAK JUGA: Tottenham Catatkan Kemenangan Beruntun Terbaik Dalam 50 Tahun Terakhir

“Pemain yang ingin merasakan itu dan bertahan sangat disambut gembira.”

“Hal termudah adalah datang ke sebuah klub, meminta pemain dan meminta dana besar pada pemilik. Ini jalan paling mudah.”

“Tetapi hari ini kita semua menyadari Tottenham bisa membangun sebuah hal spesial dengan cara berbeda dari klub lainnya,” kata Pochettino di Mirror.