Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Zinedine Zidane – Siapa Pelatih Terbaik Eropa April?

Ketiga pelatih ini mempersembahkan kinerja impresif untuk klub masing-masing sepanjang bulan lalu.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Kinerja impresif Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, dan Zinedine Zidane membuat ketiganya mewarnai daftar nominasi Pelatih Terbaik Eropa April 2017 versi Goal Indonesia. Anda yang menentukan pemenangnya dengan memberikan suara dalam polling di bagian bawah artikel.

Pochettino memimpin Tottenham Hotspur mengemas hasil 100 persen di Liga Primer Inggris bulan lalu. Enam kemenangan dalam enam pertandingan dilahap The Lilywhites. Rekor golnya juga fantastis. Harry Kane dkk. menggelontorkan total 16 gol dan cuma kebobolan satu! Terselip pula catatan istimewa dalam streak tersebut.

Untuk pertama kalinya setelah 22 tahun Tottenham dipastikan akan finis di atas Arsenal setelah menundukkan langsung rivalnya tersebut 2-0 dalam laga derby London Utara, akhir April.

KLASEMEN LIGA-LIGA TOP EROPA

Adapun Massimiliano Allegri mengarsiteki laju tak terkalahkan Juventus di Serie A Italia bulan lalu, mengoleksi tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Si Nyonya Tua berpeluang besar menggondol Scudetto keenam berurutan musim ini dengan bekal keunggulan sembilan angka atas AS Roma di empat giornata tersisa.

Namun, performa paling mencolok dari anak buah Allegri pada April terhampar di perempat-final Liga Champions, ketika mereka membuat trisula mengerikan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar mati kutu. Juve mempertahankan clean sheet dalam dua leg dan membukukan kemenangan agregat 3-0.

Sementara itu, Zinedine Zidane juga layak mendapat dua jempol sebagai entrenador Real Madrid. Berhadapan dengan Bayern Munich di Liga Champions, Los Merengues membawa pulang keunggulan 2-1 dari Allianz Arena sebelum kembali berjaya dengan skor 4-2 di ibu kota Spanyol.

Di kancah La Liga, El Real mampu mencatatkan lima kemenangan dalam tujuh laga. Satu-satunya “cacat” Zidane bulan lalu adalah kekalahan 3-2 kontra Barcelona dalam duel Clasico di Santiago Bernabeu, yang membuat Madrid harus kehilangan tampuk pimpinan klasemen. Pantas digarisbawahi bahwa Los Blancos masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Di antara para kandidat di atas, siapa pantas memperoleh gelar Pelatih Terbaik Eropa April? Berikan pilihan Anda di bawah ini!