Maurcio Pochettino, Son Heung-Min & Pedro Raih Penghargaan Dari Ajang Liga Primer Inggris

Duo Tottenham Hotspur itu meraih penghargaan sebagai yang terbaik di bulan April, begitu pula gol indah sang winger Chelsea.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino meraih penghargaan sebagai manajer terbaik Liga Primer Inggris edisi April 2017.

Hal itu mungkin bisa menjadi sedikit penghibur bagi manajer asal Argentina tersebut setelah pada awal bulan ini mereka mengawalinya dengan kekalahan 1-0 dari West Ham United. 

Kekalahan tersebut memperkecil peluang Spurs untuk menjadi juara karena sang pemuncak klasemen Chelsea akan dipastika juara jika sukses menaklukkan West Bromwich Albion, Sabtu (13/5) dini hari WIB.

SIMAK JUGA – PREVIEW Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur – Manchester United

Pochettino sukses membawa timnya meraih enam kemenangan dalam enam laga sepanjang April. Spurs juga berhasil mencetak 16 gol dan hanya kebobolan satu kali. Klub asal London Utara itu menjadi pesaing terdekat Chelsea. 

Tapi kekalahan 1-0 di London Stadium membuat mereka kemungkinan akan finis di posisi kedua dan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Selain sang manajer, penyerang Spurs Son Heung-min juga mendapatkan penghargaan. Ia menjadi pemain terbaik Liga Primer edisi bulan lalu.

Pemain asal Korea Selatan tersebut mencetak lima gol dalam empat laga secara beruntun sepanjang April. Son menjadi pemain pertama yang berhasil meraih penghargaan serupa sebanyak dua kali pada musim 2016/17.

SIMAK JUGA: Chelsea Ukir Rekor Kemenangan Kandang Ke-300 Di Liga Primer Inggris

Sementara itu winger Chelsea Pedro menerima penghargaan gol terbaik Liga Primer Inggris edisi April. Pemain asal Spanyol itu mencetak gol hebat saat timnya meraih kemenangan 3-0 atas Everton pada 30 April.

[email protected]_Pedro17_ has won the Premier League’s Goal of the Month award for the second time this season with this beauty against Everton! pic.twitter.com/JL0Dzf9xNC

— Chelsea FC (@ChelseaFC) 12 May 2017

Mantan pemain Barcelona itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat dibendung kiper Everton Maarten Stekelenburg.