Massimiliano Allegri Tidak Khawatirkan Rekor Buruk Juventus Di Final

Pelatih Juventus itu enggan membahas lebih jauh tentang rekor buruk klubnya di final kompetisi antarklub Eropa, menurutnya itu bisa berdampak negatif.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan dirinya tidak khawatir dengan rekor buruk Juventus di final kompetisi antarklub Eropa jelang laga final Liga Champions musim ini kontra Real Madrid di Cardiff pada Sabtu (3/6).

Juve hanya berhasil meraih dua kemenangan dari delapan penampilannya di final kompetisi antarklub Eropa, mereka kalah dalam empat laga final terakhirnya, terakhir mereka takluk dari Barcelona di final Liga Champions 2015.

SIMAK JUGA – Massimiliano Allegri: Real Madrid Favorit, Tapi …

Allegri merasa belum cukup dengan pencapaian mereka yang sudah berhasil meraih gelar juara Serie A, Coppa Italia, dan tampil di final Liga Champions musim ini, dan ia tidak mau terganggu dengan rekor negatif di masa lalu.

“Ini adalah laga penting dan kami harus melakukan apa yang telah kami lakukan sepanjang musim ini,” ujar Allegri di sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Hal yang negatif bisa menular. Ketika saya mengambil alih tim saya merasakan ada hal negatif yang sangat menakutkan dan saya bisa merasakan itu juga sekarang ketika mendengar orang-orang membahas tentang kekalahan kami di laga-laga final.”

SIMAK JUGA: Gonzalo Higuain Berharap Sergio Ramos Tampil Jelek

“Juventus tidak terkalahkan dalam enam final – kami sudah terlibat dalam delapan laga. Lolos ke final adalah hal yang luar biasa.”

“Hanya ada satu Liga Champions dan yang terpenting adalah berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Saya senang berada di final dan merasa beruntung bisa memimpin tim tampil di Cardiff Sabtu mendatang.”