Massimiliano Allegri: Hadapi Final Liga Champions Dengan Ketenangan

Sesuai memenangi giornata pamungkas kontra Bologna, pelatih Juventus ini langsung mengalihkan fokusnya ke Cardiff.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Tinggal selangkah lagi, Juventus akan menjalani musim yang sempurna. Mereka tinggal berjarak satu pertandingan, yakni final Liga Champions kontra Real Madrid, untuk mencapai treble bersejarah di musim ini.

Pelatih Massimiliano Allegri menuntut anak asuhnya untuk tidak tegang menghadapi final tersebut, yang akan digelar di Cardiff, Sabtu (3/6). Menurutnya, hanya sikap tenang yang akan mengantar Juve menjadi raja Eropa guna menyempurnakan raihan titel Serie A Italia dan Coppa Italia yang telah mereka amankan.  

SIMAK JUGA: Allegri Tegaskan Ingin Bertahan Di Juve

“Musim ini berjalan indah. Tinggal Cardiff yang tersisa. Mulai Senin, kami hanya akan bersiap untuk memenangi laga final itu,” kata Allegri seperti dikutip Mediaset Premium selepas menyaksikan timnya menutup Serie A 2016/17 dengan kemenangan 2-1 atas Bologna, Sabtu (27/5).

“Kami akan berangkat ke Cardiff dengan penuh ketenangan. Hanya dengan cara itu sebuah laga final akan dimenangkan. Itu akan menjadi laga yang luar biasa melawan tim yang juga luar biasa. Tidak setiap musim kami bisa mendapat kesempatan ini. Kami bermain di final kedua dalam tiga musim terakhir. Semua ini berkat kerja keras para pemain dan semua orang di klub.”

“Untuk memenangi final tidak cuma butuh antuasiasme atau kepercayaan diri, namun juga ketenangan,” imbuhnya.