Martin Demichelis Gantung Sepatu

Eks bek internasional Argentina ini memilih untuk menutup kariernya di usia 36 tahun.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Mantan bek Bayern Munich dan Manchester City, Martin Demichelis, memutuskan untuk pensiun dari sepakbola profesional. Hal ini diungkapkan Demichelis dalam jumpa pers pada Senin (15/5).

Demichelis, 36 tahun, mengakhiri kariernya sebagai pemain Malaga, klub yang dibelanya pada 2011 hingga 2013 sebelum bergabung kembali pada Januari lalu dari Espanyol. Dalam periode keduanya di Malaga ini, Demichelis hanya mencatatkan 12 laga.

Ia pun merasa jika kondisi fisik dan mentalnya memang sudah tidak memadai untuk berada di level tertinggi sehingga gantung sepatu menjadi hal yang tak terelakkan. “Jujur, kaki-kaki saya dan konsentrasi saya sudah lemah,” kata Demichelis.

SIMAK JUGA: Demichelis Kembali Gabung Malaga

“Dari lubuk hati terdalam, saya ingin berterima kasih kepada kalian semua yang ada di sini dan memberikan apresiasi kepada saya. Mengakhiri karier di Malaga adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Malaga adalah klub yang selalu mendapat tempat spesial di hati saya,” imbuh jebolan akademi River Plate ini.

Demichelis mengawali kariernya di Eropa dengan memperkuat Bayern pada 2003. Bersama raksasa Jerman itu, ia mampu mengoleksi empat titel Bundesliga. Demichelis kemudian pindah ke Malaga untuk mengikuti jejak eks bosnya di River Plate, Manuel Pellegrini.

Ketika Pellegrini hijrah ke City, Demichelis juga ikut pindah dan turut berjasa dalam mempersembahkan titel Liga Primer Inggris 2013/14 bagi The Citizens. Di level timnas, Demichelis telah mengoleksi 51 caps dan dua gol bersama Argentina.

Martin Demichelis