Marco Fassone: Dalam Empat Tahun AC Milan Akan Kembali Kompetitif

Petinggi Milan itu menegaskan telah memiliki rencana yang jelas untuk membawa klub kembali kompetitif di Serie A dan Eropa.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pejabat Eksekutif Tertinggi (CEO) AC Milan Marco Fassone mengatakan Rossoneri bisa kembali bangkit dan bersaing dengan klub top Eropa dalam waktu empat tahun ke depan.

Rossoneri telah diambil alih oleh konsorsium asal Tiongkok, fans berharap mereka bisa membawa klub kembali berlaga di Liga Champions dan menjadi penantang dalam persaingan meraih Scudetto.

Akan tetapi tim asuhan Vincenzo Montella itu baru saja kalah telak 4-1 dari AS Roma Senin (8/5) dini hari WIB, dan itu membuat peluang mereka tampil di Liga Europa musim depan terancam.

“Kami punya rencana yang jelas,” tegas Fassone saat berbicara kepada Rai Sport.

SIMAK JUGA: Usai Dibantai AS Roma, Vincenzo Montella Ingin AC Milan Fokus Hadapi Atalanta

“Para pemilik telah memutuskan untuk melakukan investasi penting, ada keinginan untuk kembali ke Eropa, dan kami ingin kembali kompetitif untuk bersaing dengan tim top dalam waktu empat tahun.”

Fassone juga turut berkomentar tentang kontrak kiper andalan Milan Gianluigi Donnarumma serta masa depan sang pelatih Montella.

“Donnarumma adalah pemain penting bagi kami, kami ingin dia tetap menjadi kiper kami untuk waktu yang lama dan kami yakin bisa melakukannya,” tambah Fassone.

SIMAK JUGA – Massimiliano Mirabelli: AC Milan Tidak Tertarik Pada Alvaro Morata

“Terkait Montella, saya tekankan kembali para pemilik ingin mempertahankannya, dia tetap akan menjadi pelatih kami tahun depan. Sekarang prioritas kami adalah memperbarui para pemain kami.”

Sang petinggi klub belum mau banyak berkomentar terkait beberapa pemain seperti Franck Kessie (Atalanta) dan Cesc Fabregas (Chelsea) yang terus dikaitkan dengan Milan.

“Kessie? Dia salah satu target kami, kami akan membicarakan itu di akhir musim ini, kini kami fokus pada tiga laga berikutnya.”

“Fabregas? Pemain penting, tapi kami baru akan membicarakan itu di akhir musim.”