Marc Overmars Akui Nyaris Gabung Manchester United

Sebelum merapat ke Arsenal pada 1997 silam, Overmars berkesempatan bergabung dengan United setahun sebelumnya.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Marc Overmars mengungkapkan bahwa ia punya kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United pada 1996 silam, namun transfernya itu urung terlaksana karena ia mengalami cedera lutut serius.

Overmars yang dahulu dikenal sebagai winger jempolan mulai mendapat sorotan ketika memperkuat Ajax arahan Louis van Gaal, di mana timnya sukses menjuarai Liga Champions 1995 dengan mengalahkan AC Milan di final.

Kehebatannya itu lantas mencuri perhatian Sir Alex Ferguson dan ia mengaku nyaris bergabung dengan mereka, tapi permasalahan cedera membuat kepindahannya itu batal sebelum akhirnya merapat ke Arsenal setahun berselang.

SIMAK JUGA: Juan Mata Anggap Ajax Lawan Berbahaya

Overmars mengatakan: “Itu [pindah ke United] sangat dekat [untuk menjadi kenyataan],” ujarnya kepada The Telegraph.

“Lutut saya cedera. Saya pikir Ferguson waktu itu benar-benar meminati saya. United dan Arsenal adalah dua tim yang tertarik pada saya waktu itu. Namun saya mengalami cedera ligamen, dan kemudian saya menepi selama delapan bulan.

“Setelahnya, Arsenal terus menunjukkan kepercayaannya pada saya, yang mana saya merasa senang dengan [Arsene] Wenger karena hal tersebut. Dua puluh tahun lalu, ketika Anda mengalami cedera ligamen, itu adalah cedera yang cukup serius.”