Manchester United Tanpa Tujuh Pilar Hadapi Celta Vigo

Luke Shaw dan Eric Bailly menambah panjang daftar cedera Setan Merah jelang lawatan ke Celta tengah pekan ini.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Persiapan Manchester United untuk menghadapi Celta Vigo pada semi-final Liga Europa diganggu badai cedera. Skuat Jose Mourinho berpotensi tampil tanpa tujuh pemain utama mereka. 

Masalah cedera Setan Merah bertambah kala mereka mengepak hasil imbang 1-1 kontra Swansea City, dengan Luke Shaw dan Eric Bailly ditarik keluar sebelum pertandingan usai. 

Dengan absensi Bailly, Mourinho berarti tak punya bek sentral senior untuk menghadapi Celta, mengingat Chris Smalling dan Phil Jones juga masih dalam daftar pesakitan. 

Meski demikian, United memiliki kabar baik dengan kembalinya gelandang Juan Mata setelah absen delapan pertandingan akibat masalah betis. Pemain timnas Spanyol ini mengikuti latihan bersama rekan setim setelah pertandingan tersebut, sehingga peluangnya ambil bagian dalam starting line-up Kami nanti terbuka lebar. 

SIMAK JUGA – Mourinho: Lawan Celta, United Akan Kerahkan Segalanya

Paul Pogba juga berpotensi kembali dalam laga di Spanyol setelah absen dua laga, namun Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo dan Timothy Fosu-Mensah dipastikan absen. 

Marouane Fellaini juga bisa diturunkan meski ia menjalani sanksi tiga pertandingan di liga domestik. 

Menurut Ashley Young, yang diturunkan sebagai bek kanan dan bek kiri kontra Swansea, mengatakan United merasakan efek kelelahan setelah melahap 57 laga musim ini. 

“Saya pikir ada banyak yang kelelahan di babak kedua, tapi masih banyak poin untuk diperjuangkan,” katanya kepada MUTV. 

“Kami harus pulih dan kami memiliki pertandingan lain untuk dihadapi. Mendapat cedera tidaklah ideal, tapi kami harus terus berjuang.”