MAN OF THE MATCH Tottenham 2-1 Manchester United: Victor Wanyama

Wanyama tampil tangguh di lini tengah, mencetak gol cepat yang krusial untuk memastikan Spurs berpisah dari White Hart Lane dengan terhormat.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Gelandang tangguh Tottenham Hotspur Victor Wanyama kembali memainkan peran penting dalam keberhasilan timnya meraih kemenangan krusial pada laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Manchester United.

Pemain asal Kenya itu mencetak gol pembuka ketika laga baru berjalan enam menit, memaksimalkan umpan silang Ben Davies. Ia mendapat posisi bebas untuk menyambut bola dengan tandukan keras, memaksa David De Gea tidak berdaya.

Selain membukukan gol penting di awal laga, ia juga mencatatkan tekel terbanyak di pertandingan (lima), plus melakukan satu intersep dan satu sapuan untuk meredam serangan tim tamu.

BERITA – Spurs Bungkam MU Di Perpisahan White Hart Lane

Gol cepat yang dicetak Wanyama memberi Spurs keleluasaan di sisa pertandingan untuk mengontrol permainan. Permainan skuat asuhan Jose Mourinho tidak dibiarkan berkembang di White Hart Lane terutama pada babak pertama.

Pada babak kedua, Harry Kane menambah keunggulan Spurs pada menit ke-48 setelah menyambar umpan tendangan bebas Christian Eriksen, gol tambahan tersebut membuat balasan Wayne Ronney menjadi sia-sia bagi Setan Merah.

Victor Wanyama Tottenham v Man United

Kemenangan ini memang tidak berarti dalam persaingan gelar juara Liga Primer Inggris, karena Chelsea sudah menyegelnya terlebih dahulu usai menaklukkan West Bromwich Albion. 

Namun, poin sempurna ini menjadi kado paling indah bagi semua elemen Tottenham Hotspur, terutama fans, karena ini menjadi pertandingan kandang terakhir klub di White Hart Lane sebelum pindah markas ke Wembley musim depan, sebelum kembali ke ‘White Hart Lane’ baru dengan nama yang sudah berganti.