MAN OF THE MATCH Celta Vigo 0-1 Manchester United: Marcus Rashford

Pemain belia ini menjadi pembeda via tendangan bebas yang memastikan kemenangan United di Balaidos.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Kutukan Manchester United setiap bermain di Spanyol luntur ketika pasukan Jose Mourinho bertandang ke Celta Vigo pada leg pertama semi-final Liga Europa, Jumat (5/5). 

United dibayangi mimpi buruk rekor negatif dalam persiapan mereka bertandang ke Balaidos, dengan hanya dua kali mengantungi kemenangan dalam 22 lawatan ke Spanyol. 

SIMAK JUGA: Rashford Menangkan United 

Tapi kali ini Setan Merah berhasil pulang dengan tersenyum lebar berkat kemenangan tipis 1-0 di markas Celta, via tendangan bebas pemain muda Marcus Rashford yang menjadi pembeda. 

marcus rashford manchester united europa league 042017

Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan hingga tercipta jual beli serangan. The Red Devils mulai mendominasi memasuki pertengahan babak pertama dan menciptakan sejumlah peluag, namun ketangguhan lini belakang membuat upaya tim tamu belum membuahkan hasil hingga turun minum. 

Barulah di babak kedua tercipta gol yang membungkam publik Estadio de Balaidos. Diawali sebuah serangan balik cepat yang membuahkan tendangan bebas, Rashford kemudian menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor dengan sempurna. Sepakan bola mati ini meluncur ke kiri gawang Celta sekaligus menandai kemenangan United. 

Lewat gol krusialnya di laga tandang ini, tentu tidak mengherankan jika Rashford kemudian terpilih sebagai man of the match.