MAN OF THE MATCH Atletico Madrid 2-1 Real Madrid: Isco

Performa dan gol penting Isco berperan besar membawa Real Madrid lolos ke final Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gol gelandang Real Madrid Isco mampu membawa timnya menjaga keunggulan agregat saat berada dalam kondisi terdesak di laga leg kedua semi-final Liga Champions kontra Atletico Madrid, Kamis (11/5) dini hari WIB.

Beralaga di markas Atletico, Vicente Calderon, tim tamu langsung mendapat gempuran sejak menit awal berjalannya laga.

Wajar hal tersebut terjadi karena Atletico harus mengejar ketertinggalan 3-0 dari laga leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu pekan lalu.

SIMAK JUGA: Takluk Dari Atletico, Real Madrid Tetap Lolos Ke Final

Situasi berjalan buruk bagi Real Madrid setelah Atletico berhasil mencetak dua gol di awal laga. Gol yang tercipta lewat sundulan Saul Niguez pada menit ke-12 serta gol penalti Antoine Griezmann empat menit setelahnya, membuat Los Blancos berada dalam posisi terdesak.

Situasi berubah setelah Isco berhasil membalas lewat golnya sebelum babak pertama berakhir. Pada menit ke-42 gelandang berusia 25 tahun itu mencetak gol tandang yang krusial. Gol tersebut membuat Atletico kembali berada di posisi sulit karena harus mencetak tiga gol lagi untuk bisa lolos. 

Tapi pada akhirnya skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah. Kemenangan itu tidak cukup untuk menghentikan langkah Madrid tampil di final karena mereka tetap unggul agregat 4-2.

GFXID - Isco MOTM Atletico vs Real Madrid 110517

Selain gol penting tersebut, Isco juga membuat lini pertahanan Atletico kerepotan. Mantan pemain Malaga itu berhasil sembilan kali melakukan dribel yang sukses melewati para pemain lawan. Ia juga mampu melepaskan tiga operan kunci serta tiga tembakan yang mengancam gawang sang rival sekota.

Trio gelandang Madrid yang di isi Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos juga tampil bagus dalam laga tersebut. Namun kehadiran Isco sebagai gelandang serang yang berada di antara dua penyerang Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo nampak membuat pertahanan Atletico semakin kesulitan.

SIMAK JUGA – MAN OF THE MATCH Juventus 2-0 AS Monaco: Daniel Alves

Ketika Benzema atau Ronaldo bermain agak melebar Isco bisa menusuk melalui area tengah kotak penalti.

Gol yang Isco ciptakan berawal dari aksi brilian Benzema melepaskan diri dari kawalan tiga bek Atletico di sisi kanan pertahanan mereka. 

Isco Oblak Atletico Madrid Real Madrid UEFA Champions League

Hal tersebut membuat pertahanan tim asuhan Diego Simeone memiliki celah di area tengah kotak penalti. Benzema kemudian melepaskan umpan yang disambut tendangan Kroos namun masih bisa dihalau kiper Atletico Jan Oblak. 

Gempuran Madrid tidak berhenti sampai di situ karena ada Isco yang berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan bola rebound tersebut menjadi gol.