MAN OF THE MATCH AC Milan 1-4 AS Roma: Edin Dzeko

Edin Dzeko menjadi protagonis kemenangan fantastis AS Roma atas AC Milan berkat sepasang gol dan satu torehan assist-nya.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Edin Dzeko menjadi protagonis dalam kemenangan fantastis AS Roma atas AC Milan. Sepasang gol dan satu assist-nya mewarnai kemenangan telak 4-1 anak-anak Luciano Spalletti di San Siro.

sumbangsih dari penyerang internasional Bosnia tersebut sudah cukup untuk menempatkannya sebagai man of the match. Performa mantan bomber Manchester City ini memang telah terlihat menonjol sejak awal-awal pertandingan.

Tak heran bila laga baru berumur delapan menit, dia mampu menggetarkan gawang yang dikawal kiper fenomenal Serie A Gianluigi Donnarumma. Umpan Mohamed Salah dapat diselesakan dengan baik oleh Dzeko.

Gol pembuka ini melecut kepercayaan diri Dzeko untuk kembali menambah pundi-pundi golnya. Memasuki menit ke-28, kerja sama Dzeko dengan Leandro Paredes berakhir manis bagi nama pertama. Papan skor kini menunjukkan angka 2-0.

SIMAK JUGA – Vincenzo Montella: AC Milan Lebih Mudah Persiapkan Diri Untuk Hadapi AS Roma

Milan sempat membalas melalui Mario Pasalic di paruh kedua, tapi Roma bak memberi sekadar hiburan. Sejurus kemudian, Roma kembali menjauh. Sekali lagi, Dzeko memberi kontribusi penting untuk gol ketiga Roma lewat assist-nya kepada Stephan El Shaarawy. Tiga menit sebelum rampung, penalti Daniele De Rossi menyempurnakan kemenangan 4-1 klub ibu kota.

Secara keseluruhan, Dzeko menjadi pemain yang paling rajin dalam menebarkan ancaman di depan gawang Milan. Total lima tembakan dilepaskannya, dengan dua di antaranya menuju target atau menjadi gol bagi Roma.

Tak hanya itu, sang striker juga sukses membuat tiga umpan genting, yang salah satunya menjadi gol bagi partner-nya di lini depan, El Shaarawy.

Hasil positif ini menjadikan Roma kembali menguasai posisi runner-up dengan mengumpulkan 78 poin, menciptakan gap satu angka dengan Napoli yang berada satu strip di bawahnya.