Luis Enrique: Lionel Messi Makhluk Ekstraterestrial

Pelatih Barcelona yang akan segera hengkang itu memuji Messi usai sukses membawa Barcelona menjuarai Copa del Rey.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji Lionel Messi, ia menyebutnya sebagai makhluk ekstraterestial setelah berhasil mengakhiri musim ini dengan menjuarai Copa del Rey.

Messi mencetak gol pembuka saat Barca menang 3-1 atas Alaves di laga final padaSabtu (27/5) untuk menyelesaikan musim ini dengan perolehan 54 gol di semua kompetisi.

Theo Hernandez sempat menyamakan kedudukan, tapi gol Neymar dan Paco Alcacer di babak kedua memastikan Barca meraih gelar juara Copa del Rey ketiganya secara beruntun.

SIMAK JUGA: Barcelona Sabet Copa Del Rey

Usai laga itu Luis Enrique menyanjung Messi, ia menyebut bintang asal Argentina itu berasal dari planet lain.

“Messi adalah makhluk ekstraterestrial dalam segala hal dan saya sangat beruntung bisa menikmati yang terbaik, atau salah satu versi yang terbaik darinya,” ujar Luis Enrique sepertik dikutip dari Goal Internasional.

“Tak perlu diragukan, dia adalah yang nomor satu dan untuk bisa menjadi seperti itu Anda harus mengontrol setiap aspek dan sangat kuat secara fisik. Dia menjaga dirinya dengan sangat baik, dan masih banyak lagi yang bisa Messi berikan.”

Trofi tersebut menjadi yang kesembilan bagi Luis Enrique sejak menangani Barca pada 2014. Pelatih berusia 47 tahun itu akan meninggalkan klub setelah musim ini berakhir, dan ia mengatakan bisa pergi tanpa kekecewaan karena telah menjalani periode yang sukses di sana.

SIMAK JUGA – Gerard Pique: Ernesto Valverde Pilihan Bagus Untuk Barcelona

“Saya merasa senang karena telah menjuarai berbagai trofi sehingga membuat para fans Barca bahagia dan itu membuat saya bangga,” tambahnya.

“Saya yang memutuskan untuk berhenti karena ini akan menjadi yang terbaik bagi saya dan para pemain, mereka butuh dorongan yang lebih kuat.” 

“Sembilan trofi dari 13 [yang bisa diraih] adalah rekor yang cukup bagus.