Luis Enrique: Barcelona Siap Tampil Habis-Habisan Di Sisa Musim

Seusai melibas Espanyol, pelatih Barcelona ini berharap timnya terus tancap gas demi gelar ganda di akhir musim.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Luis Enrique menegaskan tekad Barcelona untuk mengerahkan segalanya sampai akhir musim agar harapan merengkuh gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey bisa terwujud.

Hal ini diungkapkan oleh Enrique setelah membawa Barcelona mengatasi tuan rumah Espanyol 3-0, Minggu (30/4) dini hari WIB. Kemenangan yang ditentukan oleh gol-gol Luis Suarez (2) dan Ivan Rakitic itu membuat Barca mempertahankan posisi di puncak klasemen La Liga.

Rival terdekat Real Madrid sebetulnya punya poin yang sama dengan Barcelona dan masih menyimpan satu laga, namun Enrique optimistis timnya akan mampu keluar sebagai juara di akhir musim, di samping Blaugrana juga akan berlaga di final Copa del Rey kontra Deportivo Alaves.

SIMAK JUGA: Suarez Bawa Barca Empaskan Espanyol

“Kami memiliki dua target yang sangat jelas dan sangat penting: liga dan piala. Kami akan tampil habis-habisan untuk bisa meraihnya,” ungkap Enrique selepas derby Catalunya itu.

“Saya puas dengan tim ini. Di babak pertama melawan Espanyol, mungkin tidak begitu efektif dan spektakuler, tetapi kami mampu menaklukkan Espanyol. Ini adalah laga derby dengan intensitas tinggi. Alur permainan yang cepat di sepanjang laga menguntungkan kami,” imbuhnya.

Di sisa tiga partai La Liga, Barcelona akan menghadapi Villarreal, Las Palmas, dan Eibar.