Liverpool Kian Dekat Ke Liga Champions

Kemenangan 1-0 atas Watford membawa Liverpool kian dekat ke tiket Liga Champions musim depan …


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Satu lagi laga tandang dan satu lagi kemenangan untuk Liverpool. Setelah kekalahan mengejutkan lawan Crystal Palace pekan lalu, pasukan Jurgen Klopp bangkit dengan kemenangan 1-0 di Vicarage Road atas Watford, Selasa (2/5) dini hari.

Memang hanya ada satu gol yang tercipta, tapi itu adalah penentu kemenangan yang berharga. Umpan lambung Lucas Leiva ke kotak penalti mengarah tepat ke Emre Can. Bukannya mengontrol bola, gelandang 23 tahun itu malah melakukan salto akrobatik dan melengkungkan bola ke sudut gawang kiper Heurelho Gomes, tepat sebelum jeda.

Kemenangan ini adalah yang kedua atas Watford, di era Klopp, dan Liverpool telah mengunci tiga kemenangan tandang beruntun.

Menguasai bola sebanyak 60 persen, The Reds turut mencatatkan 752 sentuhan, sementara Watford hanya 552. Namun The Reds hadir sebagai favorit. Bagaimanapun, Liverpool telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan melawan The Hornets di semua kompetisi – laga sebelumnya musim ini bahkan berakhir 6-1 di Anfield.

SIMAK JUGA – Klopp: Barcelona & Madrid Akan Kesulitan Di EPL

Skor 1-0 ini turut memastikan The Reds meraih enam clean sheet dalam delapan pertandingan kontra Watford di kompetisi domestik. Ini juga merupakan pertama kalinya Watford kebobolan dalam empat laga kandang di Liga Primer, sejak kalah 3-4 dari Southampton di Vicarage Road pada 4 Maret lalu.

Menyambut laga di Vicarage, sudah beredar optimisme dari bangku cadangan Liverpool karena Adam Lallana pulih dari cedera. Klopp diprediksi akan memainkan gelandang Inggris itu di babak kedua, tapi cedera dini playmaker Philippe Coutinho memaksa Lallana bermain sejak awal. Sang gelandang Brasil berusaha menahan rasa sakit setelah bertabrakan di menit keempat, tapi menyerah ketika laga memasuki menit ke-13.

Ian Rush Liverpool Premier League

Hasil ini tentu berpengaruh pada persaingan empat besar Liverpool. Laskar Anfield kini duduk di peringkat tiga Liga Primer Inggris. Mereka mendapat harapan setelah derby Manchester berakhir tanpa gol, sementara City dan United sama-sama meraih hasil imbang lawan Middlesbrough dan Swansea secara berurutan. Liverpool kini unggul tiga poin atas Man City dan empat poin atas Man United.

Kemenangan tipis 1-0 telah membawa mereka selangkah lebih dekat dengan tiket berangkat ke Liga Champions musim depan.

#takemetoAnfield

Raih kesempatan sekali seumur hidup untuk bermain di Anfield dan bertemu legenda-legenda Liverpool!

Malaysia Airlines tengah mencari pendukung fanatik dan loyal Liverpool FC yang berusia 18 tahun ke atas dan bisa bermain sepakbola untuk bergabung dengan fans lainnya dari seluruh dunia dalam Malaysia Airlines Global Team.