Lionel Messi, Kylian Mbappe, Dele Alli – Siapa Pemain Terbaik Eropa April?

Sang superstar Barcelona bersaing dengan dua bintang muda yang tengah naik daun untuk memperebutkan penghargaan terbaik April.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Lionel Messi, Kylian Mbappe, serta Dele Alli mengemuka sebagai kandidat Pemain Terbaik Eropa April 2017 versi Goal Indonesia. Anda yang menentukan pemenangnya dengan memberikan suara dalam polling di bagian bawah artikel.

Kendati gagal membawa Barcelona melewati adangan Juventus di perempat-final Liga Champions, Messi menyajikan performa super di Primera Division Spanyol guna membuka peluang Blaugrana menyabet titel ketiga berturut-turut di bawah komando Luis Enrique.

Berkat kebintangannya dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, El Barca sukses memecundangi Real Madrid 3-2 dan mengambil alih pucuk klasemen dari tangan sang musuh abadi. Secara total kapten Argentina ini mengukir delapan gol plus tiga buah assist dalam enam jornada sepanjang April.

KLASEMEN LIGA-LIGA TOP EROPA

Sementara itu, Kylian Mbappe terus meroket bersama AS Monaco. Aksi sang striker berperan sentral dalam keberhasilan Les Monegasques terus menempati puncak tabel Ligue 1 Prancis dan mencapai semi-final Liga Champions.

Bocah ajaib 18 tahun ini menceploskan lima gol di semua kompetisi bulan lalu, tiga di antaranya dicetak ke gawang Borussia Dortmund dalam dua leg perempat-final UCL.

Di Inggris, Dele Alli konsisten mempersembahkan performa paten untuk Tottenham Hotspur dari pekan ke pekan. Pemain timnas Inggris berdarah Nigeria tersebut melewati April dengan mengepak empat gol plus tiga assist. Bulan lalu terasa semakin manis untuk Alli setelah ia kembali dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik versi PFA untuk musim kedua berturut-turut. 2016/17 menjadi kampanye terproduktif dalam perjalanan karier sang youngster 21 tahun sejauh ini.

Siapa pilihan Anda untuk meraih gelar Pemain Terbaik Eropa April? Berikan vote di bawah ini!