Liestiadi Nilai Ricardinho Pemain Yang Malas Rebut Bola

Liestiadi berharap Ricardinho dapat mengubah gayanya tersebut.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi menyebut Ricardinho merupakan pemain yang malas mengejar bola. Itu terlihat setiap kali pertandingan yang dijalani Mutiara Hitam di Liga 1.

Menurut Liestiadi, seharusnya sebagai gelandang pemain asal Brasil tersebut tidak hanya aktif meminta bola. Melainkan, juga rajin merebut setiap kali kehilangan bola dari kakinya.

Oleh karena itu, Liestiadi berkeinginan agar Ricardinho mengubah cara bermainnya. Ini untuk kebaikan dirinya serta Persipura agar bisa bersaing dengan klub-klub lainnya di kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut.

SIMAK JUGA: Eduard Ivakdalam Sebut Pemain Senior & Junior Persipura Jayapura Masih Belum Padu

“Ricardinho dia memang pemain asing. Tapi dia tidak bisa mengikuti skema saya, karena dia hilang bola tidak bisa kejar. Dia bagus dengan minta bola, tapi hilang bola dia tidak bisa bekerja,” kata Liestiadi dikutip dari Jubi.

“Saya bicara apa adanya. Saya tidak ada masalah sama Ricardinho, tapi kita bicara yang objektif. Karena nomor satu yang saya utamakan adalah bagaimana tim ini bisa sukses,” imbuhnya.

SIMAK JUGA: Liestiadi Sebut Transisi Persipura Jayapura Masih Buruk

Lebih lanjut, Liestiadi menyatakan seorang pesepakbola profesional tidak hanya bagus saja menyerang. Akan tetapi juga sanggup bertahan secara baik membantu rekan satu timnya yang sedang mengalami tekanan dari lawan.

“Ricardinho hilang bola tidak mau kerja. Jadi karakter saya seperti itu, hilang bola harus kerja,” tuturnya.

Footer Goal Indonesia Instagram