Leonardo Jardim: Pengalaman Juventus Bisa Jadi Pembeda

Pelatih AS Monaco itu amat waspada dengan segala kualitas Juventus, termasuk soal pengalaman sang lawan yang bisa jadi pembeda laga.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, mewanti-wanti anak asuhnya untuk waspada benar pada kualitas yang dimiliki Juventus.

Seperti diketahui, kedua tim akan saling bentrok pada leg pertama semi-final Liga Champions, Kamis (4/4). Duel bakal berlangsung di markas Monaco terlebih dahulu, Stade de Louis II.

SIMAK JUGA: Tekad Jardi Jebol Pertahanan Juve

Meski optimistis untuk bisa memetik hasil positif, Jardim paham jika Juve merupakan favorit. Ada banyak kualitas di tubuh Si Nyonya Tua, terutama soal pengalaman yang jadi kekhawatiran utama sang pelatih.

“Mentalitas Juve tak perlu diragukan, mereka punya mental pemenang yang hebat. Mereka kuat saat bertahan, terorganisisr, dan bagus ketika menyerang,’ tutur Jardim, seperti dilnasir laman resmi UEFA.

SIMAK JUGA: Jardim Tegaskan Sepakbola Menyerang Jadi DNA Monaco

“Selain itu Juve mematikan dalam situasi bola mati, seperti dari tendangan sudut misalnya. Pengalaman mereka juga segudang dan itu bakal sangat menyulitkan kami,” pungkas juru taktik asal Portugal tersebut.