Leonardo Bonucci: Dani Alves Bagaikan Alien

Sempat mengalami kesulitan di awal kampanye, full-back asal Brasil ini tampil mengesankan bersama I Bianconeri di Serie A dan Liga Champions.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Performa ciamik Dani Alves bersama Juventus dalam beberapa pekan terakhir terus menuai pujian, dengan terkini datang dari rekan setimnya, Leonardo Bonucci, yang menyebut bintang asal Brasil ini bagaikan alien. 

Pemain 34 tahun tersebut sempat mengalami kesulitan sejak pertama kali didatangkan dari Barcelona, namun ia mulai berkembang menjadi bagian penting anggota tim sejak pulih dari cedera fibula. 

Alves memainkan peran kunci dalam sukses Juventus mendepak AS Monaco di semi-final Liga Champions, memberikan assist untuk tiga gol dan sekali mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan agregat 4-1. Bonucci pun mengaku takjub dengan penampilan mantan pemain Sevilla ini. 

SIMAK JUGA: Ferdinand Minta Bek Inggris Tiru Bonucci

“Dani Alves adalah alien,” kata Bonucci kepada Il Giornale

“Hanya pemain hebat dan seorang profesional serius dapat mengubah gaya bermain untuk beradaptasi dengan filosofi kami seperti yang telah ia lakukan. 

“Ia membawa pengalaman dan antusiasme ke Juventus. 

“Butuh waktu baginya untuk memahami sepakbola Italia dan gaya Juventus, tapi ia telah mencapai level luar biasa sekarang.” 

Bek kanan ini telah melakoni 29 penampilan di semua kompetisi untuk Juve, mencetak lima gol dalam prosesnya.