Legenda Arsenal Hadiri Peresmian Lapangan Di Jakarta Utara

Ray Parlour datang ke Indonesia untuk meresmikan lapangan baru di Jakarta, ia kemudian juga hadir dalam jumpa fans yang diadakan oleh PUMA.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Legenda Arsenal Ray Parlour secara resmi membuka satu dari tiga lapangan di daerah komunitas kurang beruntung di Jakarta Utara, Indonesia, Sabtu (29/4).

Parlour hadir dalam peresmian lapangan futsal di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Semper Barat, Jakarta Utara. 
 
Proyek sepakbola tersebut didirikan oleh Arsenal Foundation dan global charity partner, Save the Children, yang memang telah mengumpulkan dana dari malam penggalangan dana Arsenal pada musim lalu ‘A Night to Inspire’.  

SIMAK JUGA – Ray Parlour: Arsenal Akan Buat Lima Keputusan Besar Di Akhir Musim
 
Program itu menggunakan sepakbola sebagai alat untuk menguatkan anak-anak agar berani berjuang atas hak mereka dan keluar dari kondisi sulit yang dihadapi, dan juga ingin memberikan ruang dan kesempatan kepada  anak-anak yang kurang beruntung untuk bisa mendapatkan tempat bermain, dan membantu untuk membangun kepercayaan diri.

Parlour menyempatkan diri bermain bola bersama anak-anak tersebut dan bergabung pada sesi latihan yang dipimpin oleh pelatih Arsenal Soccer School, Drew Tyler.  

Dalam kesempatan tersebut Parlour mengungkapkan betapa besar dampak positif yang telah sepakbola berikan baginya sebagai mantan pemain maupun untuk masa depan anak-anak.

SIMAK JUGA – Ray Parlour: Arsenal Harus Belanja Pemain Untuk Bersaing Jadi Juara Liga Primer Inggris
 
“Sepakbola telah menjadi bagian besar dalam hidup saya yang telah memberikan begitu banyak kesempatan berharga. Seperti saat melihat sepakbola digunakan seperti ini dimana memberikan perubahan besar bagi kehidupan anak-anak itu sangat mengagumkan,” ujar Parlour yang merupkan gelandang Arsenal pada periode 1992-2004.

“Saya bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Dhani yang hidup di wilayah yang berada di pinggir tumpukan sampah. Dia harus berhenti sekolah dan bekerja demi bisa membantu keluarga. Melihat bagaimana dia hidup dan mendengar cerita hidupnya benar-benar membuka mata. Dia menghadapi beragam perjuangan setiap harinya tapi sepakbola mampu memberikan sedikit titik kebahagiaan di masa kecilnya dan senyuman kecil di wajahnya.”

“Saya bangga Arsenal dan Seve the Children dapat berpartisipasi di sini. Kami menggunakan nama Arsenal dan kemampuan kami untuk memberikan anak-anak ini masa depan yang lebih baik. Ini sesuatu yang brilian,” ungkap mantan pemain yang sukses mempersembahkan tiga gelar juara Liga Primer Inggris dan empat Piala FA untuk Arsenal itu.

SIMAK JUGA – Ray Parlour: Finis Di Bawah Tottenham Hotspur Tidak Ideal Bagi Fans Arsenal

Fajar Jasmin dari Save the Children mengungkapkan Jakarta Utara adalah wilayah yang dihuni oleh banyak anak yang hidup  di bawah garis kemiskinan, adanya RPTRA serta lapangan yang telah diresmikan diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka.

“Jakarta Utara merupakan rumah bagi 1,6juta penduduk dengan tingkat kemiskinan yang tinggi. Banyak anak-anak dari daerah ini hidup sangat di bawah garis kemiskinan dan dikucilkan setiap harinya. 

“Mereka berjuang untuk hidup pada kondisi yang tidak menentu dan melawan beragam permasalahan seperti eksploitasi, terabaikan dan kurangnya area publik yang memadai.”

SIMAK JUGA – Ray Parlour: Pengganti Arsene Wenger? Mungkin Massimiliano Allegri Atau Diego Simeone

Ray Parlour Jakarta

Mengikuti aktivitas tersebut, PUMA sebagai salah satu mitra global dan utama dari Arsenal turut mengadakan sesi temu muka bersama rekan-rekan media sepakbola tanah air serta para fans Arsenal.  

Acara yang diselenggarakan di PUMA Store Kota Kasablanka pada Sabtu (29/4) itu menjadi ajang bagi para fans dan media untuk bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan sang legenda. Termasuk Goal Indonesia yang bisa melakukan wawancara secara eksklusif dalam acara tersebut.