Lawan Persija Jakarta, Timnas Indonesia U-19 Tidak Rotasi Pemain

Laga uji coba tersebut sebagai persiapan timnas Indonesia U-19 mengikuti turrnamen Toulon di Prancis.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Persija Jakarta dalam laga uji coba di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Rabu (24/5). Dalam partai tersebut pelatih Garuda Muda Indra Sjafri memastikan tidak bakal melakukan rotasi pemain.

Menurut Indra, keputusan yang dilakukannya tersebut adalah untuk membuat para pemain inti bermain lebih kompak. Sebab, ia menginginkan anak asuhannya meraih hasil maksimal saat mengikuti turnamen Toulon di Prancis pada 29 Mei-10 Juni 2017.

SIMAK JUGA: Alasan Timnas Indonesia U-19 Pilih Lawan Persija Jakarta

Artinya bila seperti, timnas Indonesia U-19 bakal menurunkan pemain starter seperti uji coba di Bali beberapa hari yang lalu. Pada pertandingan tersebut mereka ditahan Celebest 1-1 serta menekuk Perseden Denpasar 2-0.

“Tidak ada rotasi. Ini bukan seleksi. Pasti pemain yang kita turunkan akan kami prioritaskan pemain yang turun di Prancis nanti. Untuk penggantinya kami akan lihat bagaimana besok,” kata Indra saat dihubungi Goal Indonesia.

Di turnamen tersebut, timnas Indonesia akan bertemu dengan negara-negara kuat. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menempati grup C bersama Brasil U-20, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21.

Footer Goal Indonesia Instagram