Lawan Celta Vigo, Chris Smalling & Phil Jones Masih Absen

Cederanya beberapa pilar utama di posisi bek sentral membuat manajer Jose Mourinho akan melakukan modifikasi untuk pertandingan nanti.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho mengonfirmasi bahwa Chris Smalling dan Phil Jones belum akan turun untuk leg pertama semi-final Liga Europa melawan Celta Vigo, Jumat (5/5) dini hari WIB mendatang.

Duo bek sentral itu sudah menepi selama beberapa waktu akibat cedera yang didapatkan di sesi latihan kala bersama timnas Inggris, dan permasalahan di lini belakang Setan Merah bertambah parah menyusul cederanya Marcos Rojo, Luke Shaw dan Eric Bailly.

Awalnya Smalling dan Jones diprediksi bisa kembali pada awal Mei, namun Mourinho memastikan bahwa keduanya masih akan absen.

Ia mengatakan: “Saya rasa [Smalling dan Jones] tidak bisa [menjalani comeback di laga ini]. Itu adalah opini pribadi saya,” ujarnya ketika ditanya jurnalis mengenai ketersediaan duo bek Inggris tersebut.

SIMAK JUGA – Mourinho: Lawan Celta, United Akan Kerahkan Segalanya

“Saya pikir mereka belum bisa turun namun saya tahu pemain yang saya pilih nantinya akan mengerahkan segalanya.

“Tak penting apakah saya memilih [Matteo] Darmian sebagai bek sentral atau [Michael] Carrick atau Axel [Tuanzebe]. Saya percaya pada pemain saya.

“Mereka itu memberikan segalanya, semangatnya luar biasa dan tim ini fenomenal.”

Meski begitu, Mourinho tak lupa memberikan kabar positif seiring ia yang bisa kembali menurunkan Paul Pogba dan Marouane Fellaini, yang sempat absen karena cedera dan suspensi pada akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan: “Fellaini dan Pogba akan kembali untuk laga ini jadi akan ada sedikit lebih banyak opsi dan kami harus mengerahkan segalanya di sana.”