Laurent Koscielny: Achilles Saya Perlu Penanganan Hingga Akhir Karier

Achilles menjadi momok tersendiri untuk bek sentral Arsenal tersebut.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Bek Arsenal Laurent Koscielny mengungkapkan bahwa ia butuh perawatan harian sampai akhir karier untuk cedera Achilles yang selama ini mengganggunya.

Pemain berusia 31 tahun itu untuk saat ini tengah menepi akibat cedera betis dan akan absen untuk lanjutan Liga Primer Inggris melawan Sunderland pada Rabu (17/5) dini hari WIB.

Koscielny sendiri diprediksi fit untuk partai terakhir namun harus terus berjuang mengatasi permasalahannya.

Ia mengatakan: “Saya punya sejumlah masalah,” katanya ketika ditanya soal Achilles. “Sekarang ini semakin baik. Saya tahu ini adalah cedera yang sulit karena Anda harus melatihnya setiap hari. Tiap pagi saya harus menjalani perawatan untuk Achilles saya dan saya tahu saya harus melakukan ini sampai akhir karier saya.

SIMAK JUGA: Laurent Koscielny Masuk Radar Manchester City & Olympique Marseille

“Sekarang ini, saya melakukan ini setiap hari dan ini sudah membaik, namun terkadang ketika kami menjalani pertandingan tiap tiga hari sekali, ini sulit dan saya butuh beristirahat dan saya harus mengistirahatkan Achilles saya dengan benar.

“Anda harus berhati-hati ini dengan masalah ini karena jika Anda berhenti melatihnya selama satu atau dua pekan, masalah itu akan muncul kembali. Saya tahu saya perlu melakukan ini demi fit membela tim saya.

“Saya akan absen melawan Sunderland agar fit di dua partai terakhir musim ini. Terkadang absen di satu pertandingan itu lebih baik agar bisa fit di pertandingan lain.”