Lasse Schone: Manchester United Cetak Dua Gol Beruntung

Gelandang Ajax itu juga mengkritik gaya bermain United yang lebih banyak bertahan dan melancarkan bola-bola panjang di final Liga Europa.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Lasse Schone selaku gelandang Ajax menyebut dua gol yang mengantar Manchester United menjuarai Liga Europa musim ini adalah keberuntungan.

Di final yang digelar di Stockholm pada Kamis (25/5) dini hari WIB, pasukan Jose Mourinho meraih kemenangannya berkat gol-gol yang dicetak Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan di masing-masing babak.

Seusai laga, Schone mengatakan: “Kami [Ajax] jelas tidak cukup bagus. Ini sangat sulit untuk melawan tim seperti itu. Anda tahu mereka hanya menunggu dan melepaskan bola panjang. Mereka mencetak dua golnya dengan beruntung,” katanya kepada RTL7.

SIMAK JUGA: Man United Juara Liga Europa!

“Kami tidak mengawali laga dengan baik. Kami sedikit menguasai jalannya laga setelah 15, 20 menit atau setelahnya. Namun mereka hanya menunggu, dan dua gol mereka beruntung.

“Tidak ada banyak peluang nyata di pertandingan ini. Kami sudah mencoba memainkan gaya kami, namun kami tidak cukup bagus. Harus ada upaya ekstra untuk mengalahkan lawan kami, tapi mereka tahu apa yang akan kami lakukan. Dan ketika Anda tidak berada dalam performa terbaik, itu sangat sulit.”