Laporan Pertandingan: Southampton 0-2 Arsenal

Kemenangan di St. Mary’s Stadium membuat Arsenal naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Primer.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Arsenal berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Southampton pada laga lanjutan Liga Primer Inggris Kamis (11/5) dini hari WIB. Poin penuh yang The Gunners raih membuat peluang mereka untuk finis di empat besar klasemen kian terbuka.

Berlaga di St. Mary’s Stadium, Arsenal sukses unggul 2-0 lewat gol yang tercipta di babak kedua. Kemenangan itu membawa tim asuhan Arsene Wenger naik ke peringkat lima klasemen sementara menggeser Manchester United, yang juga baru saja mereka kalahkan akhir pekan lalu.

SIMAK JUGA: Klasemen Liga Primer Inggris

Bermain di kandang sendiri, Southampton langsung mengancam. Saat laga baru memasuki menit ke-3 tusukan Nathan Redmond dari sektor sayap diteruskan kepada Steven Davis. Tetapi tendangan volinya masih melenceng dari sasaran.

Arsenal mampu menguasai bola namun tidak banyak mengancam pertahanan Southampton.

Tuan rumah nyaris saja membuka keunggulan, namun tembakan Redmond pada menit ke-42 masih membentur tiang gawang.

SIMAK JUGA – Kieran Gibbs: Formasi Tiga Bek Bagus Untuk Arsenal

Di babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Arsenal hanya mampu mencatatkan satu tembakan akurat dari total enam percobaan. Sementara Southampton berhasil mencatatkan dua tembakan akurat dari total tujuh tembakan.

Memasuki babak kedua Arsenal terus mengancam gawang Southampton. Upaya mereka akhirnya berbuah gol saat laga memasuki menit ke-60. 

SIMAK JUGA – Mesut Ozil: Arsenal Salah Satu Klub Terbaik Dunia Dan Saya Bahagia Di Sana

Alexis Sanchez Arsenal Southampton 10052017

Aksi brilian Alexis Sanchez, yang dalam laga ini mencatatkan penampilan ke-100 di Liga Primer, membawa Arsenal unggul. Ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan Mesut Ozil sebelum mengecoh dua pemain bertahan Southampton dan melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi kiper lawan Fraser Forster.

Olivier Giroud Arsenal

Arsenal kemudian berhasil mengunci kemenangan setelah Olivier Giroud berhasil mencetak gol pada menit ke-83 lewat sundulannya.