Laporan Pertandingan: Southampton 0-0 Manchester United

The Saints tampil gemilang dan menghujani Man United dengan ancaman, tapi Romero melakukan deretan penyelamatan penting.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Manchester United bermain imbang tanpa gol di markas Southampton, Kamis (18/5) dini hari WIB. The Saints sebenarnya tampil gemilang, tapi Sergio Romero sukses mengamankan satu poin untuk United.

Jose Mourinho masih mempertahankan keputusan rotasi dalam pertandingan ini. Youngster Alex Tuanzebe mendapat kesempatan, begitu pula dengan Sergio Romero, Chris Smalling, Matteo Darmian, dan Marouane Fellaini. Di sisi lain, The Saints coba menurunkan skuat terbaiknya.

Tuan rumah mendapat dua kesempatan emas beruntun di awal laga. Aksi pertama dicatatkan Matt Target yang berhasil menusuk kotak penalti, tapi tendangannya melambung tinggi. Aksi kedua ditunjukkan oleh Manolo Gabbiadini yang menjadi algojo penalti. Sayang, sepakan striker Italia itu mampu dimentahkan oleh Romero.

SIMAK JUGA – Keane Datang, Smalling Hengkang?

Pertandingan berlangsung sengit setelahnya. United ikut mendapat kesempatan emas ketika Anthony Martial menjangkau umpan Wayne Rooney. Striker Prancis itu ada dalam posisi menguntungkan, tapi terburu-buru sehingga tendangan jarak jauhnya meleset di samping mistar.

Transaksi serangan terus berlanjut, namun The Saints-lah yang paling dekat dengan penciptaan gol jelang jeda. Nathan Redmond menjalin umpan satu-dua dengan Matt Target, lalu merangsek ke dalam kotak. Eks pemain Norwich City itu melepas sepakan ke pojok, tapi Romero yang sedang panas berhasil menepisnya keluar lapangan.

Dua puluh menit memasuki paruh kedua, Southampton tampil begitu gemilang. Redmond, James Ward-Prowse, dan Dusan Tadic menghasilkan deretan peluang. Adapun Romero tampil di atas awan dan berhasil menggagalkan segalanya.

SIMAK JUGA – Rashford Girang Dipercaya Mourinho

Satu serangan balik United, sementara itu, nyaris berbuah gol. Umpan Smalling pada Wayne Rooney berujung pada umpan cantik untuk Juan Mata. Sayang, sepakan playmaker Spanyol itu malah melambung tinggi di atas gawang.

Mourinho coba menambah dominasi United di lini tengah dengan memainkan Ander Herrera dan Michael Carrick, menarik Fellaini dan Tuanzebe. Hasilnya positif. United gantian terus mengancam gawang Southampton. Adapun Si Setan Merah masih kurang naluri pembunuh di depan gawang.

Peluang terbaik United diciptakan oleh Martial. Eks pemain Monaco itu melepas tembakan jarak jauh dan bola membentur mistar gawang. Pantulannya bergerak liar di kotak penalti dan Henrikh Mkhitaryan coba menyambutnya. Sayang, bola malah melayang dan skor kacamata berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.